Berita Nomor 8, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Update Covid 19 Banjarmasin : Tambahan 2 Kasus Positif dari ODP

Perkembangan sebaran Covid-19 di seluruh kelurahan Kota Banjarmasin (ist)

Berita Nomor 8, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Update Covid 19 Banjarmasin : Tambahan 2 Kasus Positif dari ODP

 

Bacaan Lainnya

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Setelah sebelumnya ditemukannya pasien positif Covid-19 yang sembuh pada pukul 14.00 WITA, kembali terjadi penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif di Kota Banjarmasin pada update data terbaru pukul 17.00 WITA.

Menurut data yang dihimpun Kalselpos.com melalui data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, tambahan tersebut datang dari Orang Dalam Pantauan (ODP) yang naik statusnya menjadi terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (21/04/2020) malam.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, masing-masing ODP yang mengalami kenaikan status tersebut berasal dari Kelurahan Belitung Selatan dan Pemurus Baru.

Sehingga total kasus terkonfirmasi kini berjumlah 32 kasus, dengan rincian, 22 kasus dirawat, 5 kasus sembuh dan 5 kasus meninggal dunia. Dan terjadi penurunan jumlah pada kasus ODP sebanyak 2 kasus menjadi 505 Kasus

“Yang jelas penambahan ini hasil dari kegiatan tracking surveilans,” tegasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Untuk data Kelurahan yang paling banyak menyumbang pasien positif ada di Kuin Utara, dengan total 4 kasus. Kemudian disusul Kelurahan Seberang Mesjid, Pangeran Pemurus Baru masing-masing dengan 3 kasus.

Sedangkan untuk Kelurahan Sungai Andai, Pemurus Luar, Belitung Selatan, Basirih Selatan dan Pemurus Dalam, yang masing-masing menyumbang 2 kasus positif.

Sementara untuk Kelurahan Alalak Utara, Sungai Miai, Surgi Mufti, Kuripan, Pekuran Raya, Pengambangan, Sungai Lulut, Pekapuran Laut dan Telaga Biru terdapat 1 kasus positif.

Untuk pasien positif yang meninggal dunia ada di Kelurahan Pemurus Dalam, Surgi Mufti, Pekapuran Laut, Pekapuran Raya dan Sebarang Mesjid.

Dengan demikian, pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin itu beharap, dengan ditemukannya 2 kasus baru terkonfirmasi positif itu ia menegaskan agar seluruh masyarakat agar bisa mentaati atau disiplin apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah dan ulama dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 tersebut.

“Seperti tetap berada dirumah, disiplin jaga jarak, tetap cuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker, istirahat yang cukup dan tidak mudah stress dan imjn tubuh kita bisa meningkat,” pungkasnya.

Penulis : F Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait