Berita Nomor 10, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Jumlah PDP Kalsel turun

Berita Nomor 10, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Jumlah PDP Kalsel turun

 

Bacaan Lainnya

BANJARBARU, Kalselpos.com – Sehari jelang tibanya bulan Ramadan, kabar baik disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel, Muhammad Muslim.

Kabar baik itu,  7 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan covid se Kalsel dinyatakan negatif Covid 19 setelah menjalani tes swab.

 

Muhammad Muslim.

“ PDP yang dinyatakan negatif berasal dari Banjarbaru 2 orang, Banjarmasin 2 orang dan HSS sebanyak 3 orang,” beberapa Muslim  dalam pers rilisnya yang diterima  Kalsel  Pos, Kamis (23/4/2020) petang.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu juga membeberkan, satu PDP wanita usia 70 tahun asal Banjarmasin yang telah meninggal 19 April 2020 lalu hasil tes PCR-nya menunjukkan negatif Covid -19.

Untuk total jumlah PDP pada hari ini Kamis sampai pukul 16.00 Wita tercatat sebanyak 15 orang. Berkurang 7 orang dibandingkan kemarin yang tercatat sebanyak 22 orang.

“Pengurangan jumlah PDP setelah ada beberapa orang yang dinyatakan negatif dan 3 orang lainnya dinyatakan positif,” terangnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Untuk 3 PDP yang baru saja dinyatakan positif Covid – 19, terang Muslim adalah pasien asal Kabupaten Kapuas, Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru.

“Sedangkan kasus positif pada saat ini tercatat 114 kasus atau ada penambahan 7 kasus dibanding sehari yang lalu. Tercatat 97 pasien positif saat ini masih dilakukan perawatan, karantina khusus maupun isolasi mandiri.

”Dari 97 kasus positif, 58 orang diantaranya dilakukan karantina khusus dan isolasi mandiri, sementara yang dirawat di RS rujukan sebanyak 39 pasien,” cetusnya.

Muslim merinci,  10 pasien Covid – 19 di Bumi Lambung Mangkurat sudah sembuh dan 7 lainnya telah meninggal dunia.

Terkait penambahan kasus positif berasal dari PDP yang dinyatakan positif seperti yang telah disebutkan diatas. Sementara 4 lainnya berkat kegigihan petugas surveilance epidemiologi melakukan Tracking dan tracing hingga menemukan kasus positif di lapangan.

4 kasus positif temuan baru itu berasal dari Batola 3 orang dan 1 orang dari Kabupaten Banjar. “Yang 4 orang temuan kasus positif di lapangan ini saat ini dikarantina khusus dan isolasi mandiri,” ujar  Muslim.

“Sampai sore ini, Orang Dalam Pemantauan atau ODP tercatat berjumlah 1.385. Ada penambahan 61 ODP dibanding kemarin,” tutupnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait