Kadishub : Jam Malam Belum Efektif

  • Whatsapp
Penutupan akses masuk pada batas selama PSBB di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Penerapan jam malam dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Banjarmasin dinilai belum efektif oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin.

Kepala Dishub Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Khalik mengaku kecewa dengan adanya penutupan akses dibeberapa titik perbatasan kota yang seakan hanya dilakukan setengah-setengah, tidak secara merata.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya tidak diperbolehkan masuk, walaupun orang itu tinggal di Banjarmasin, apalagi yang ingin keluar kota, kalau seperti ini warga Banjarmasin dari luar kota masih bisa masuk, artinya penutup ini tidak efektif ,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (24/04/2020) malam.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Ia menjelaskan, dengan adanya Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 33 Tahun 2020, sangat jelas aturan penerapan jam malam pada akses masuk dan keluar akan ditutup total dalam PSBB yang dimulai pada pukul 21.00 hingga 06.00 WITA. Terkecuali, untuk angkutan sembako, BBM, pemadam kebakaran, ambulan.

“Yang namanya penutupan akses, perbatasan seharusnya dikunci mulai dari jam 9 malam sampai jam 6 pagi, agar masyarakat berada di rumah aja, ini untuk memutus mata rantai COVID-19,” tegasnya.

Menurut pria yang dikenal sebagai sosok tegas itu, kondisi seperti itu menjadi pengalaman dan akan dijadikan bahan evaluasi. “Kami akan duduk bersama untuk melakukan evaluasi bersama pimpinan mengenai hal ini agar kita punya persepsi yang sama, kalo seperti ini lebih baik tidak usah dijaga,” ungkapnya.

Selain itu, nanti ia akan mengusulkan agar memadamkan lampu jalanan atau fasilitas penerangan jalan umum yang ada di Kota Banjarmasin selama penerapan PSBB.

“Nanti kita usulkan kepada Dinas PUPR kota Banjarmasin agar mematikan lampu jalan untuk menghemat energi, sehingga Banjarmasin seperti kota mati. Sementara saat ini masih ramai terlihat masyarakat yang melintas ditengah wabah corona ini,” pungkasnya.

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Tinggalkan Balasan