Hari Pertama Operasi PSBB Banjarmasin Lancar

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina melakukan pemantauan di beberapa titik perbatasan kota (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin berjalan dengan lancar, hal itu terpantau pada saat Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau pos pengamanan PSBB di titik perbatasan KM 6 dan Sungai Lulut pada Jumat 24/4/202 pagi.

 

Bacaan Lainnya

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, pada penerapan hari pertama PSBB di Kota Banjarmasin kali ini, pihaknya sengaja terjun dan melihat langsung di titik perbatasan untuk memastikan pengendara yang lewat wajib menggunakan masker dan tertib berlalu lintas.

Menurut pantauan Kalselpos.com, Kelancaran operasi PSBB juga terjadi pada posko Jembatan Kayutangi II yang merupakan perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala, arus lalu lintas ramai lancar, pos penjagaan dilengkapi dengan giat pemeriksaan oleh aparat gabungan seperti Satpol PP, Petugas Kesehatan dari Dinkes serta unsur Kepolisian dan TNI.

“Dalam 4 hari ini kita sosialisasi terlebih dahulu dan lebih mengutamakan preventif dan preemtif, bukan dengan tindakan, kita ingin masyarakat tau Banjarmasin sedang memberlakukan PSBB,” ucapnya pada awak media.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap implementasi peraturan yang mengatur boleh tidaknya membawa penumpang bagi pengguna moda transportasi.

“Terutama yang berkaitan dengan kendaraan roda dua, berboncengan dengan penumpang satu keluarga atau tidak,” jelasnya.

Kemudian, Walikota yang akrab disapa Ibnu itu menghimbau, agar kepada seluruh warga yang keluar masuk kota Banjarmasin agar tetap terus hati-hati dan juga tetap harus melengkapi diri dengan surat keterangan atau tanda pengenal dari yang bersangkutan.

“Supaya kita benar-benar memastikan bahwa yang tidak berkepentingan tidak usah masuk kota, apalagi nanti malam diberlakukan jam malam, pastikan bahwa agar tetap berada di rumah,” imbuhnya.

Terakhir, Ibnu Sina berharap agar masyarakat dapat mentaati semua peraturan terkait PSBB. “Jangan sampai ada yang menganggap ini hanya main-main, agar kota Banjarmasin berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 dan terus mencegahnya,” pungkas Ibnu.

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait