Pengunjung Duta Mall Dirapid Tes

  • Whatsapp
Uji tes cepat atau rapid tes yang dilakukan petugas medis pada salah satu pengunjung Duta Mall Banjarmasin.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Untuk mengetahui lebih dini penyebaran virus Corona di Kota Banjarmasin, petugas dari Tim Gugus Tugas Pengndalian, Pencegahan dan Penanganan (P3) Covid-19 Banjarmasin melakukan tes cepat atau rapid test masal pada seluruh pengunjung Duta Mall Banjarmasin, Kamis (23/04/2020) siang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, pelaksanaan rapid test masal tersebut dilakukan secara acak seluruh pengunjung pusat perbelanjaan terbesar di Kota Baiman itu tanpa pemberitahuan atau pengumuman terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Kita sengaja tidak mengumumkan pelaksanaan rapid test masal ini pada publik, dengan tujuan agar kita tahu seberapa luas sebaran dari virus ini,” ucapnya pada awak media.

Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran tingginya angka Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah terdeteksi oleh petugas medis di Bumi Kayuh Baimbai tersebut.

“Makanya kita lakukan rapid test masal secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu agar kita bisa mendeteksi sedini mungkin paparan virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Keaehatan Kota Banjarmasin itu mengungkapkan, pelaksanaan tes masal tersebut tidak hanya dilakukan di Duta Mall saja, pohakna juga akan melakukan hal yang sama di setiap pusat keramaian yang ada pada 4 kecamatan lainnya di Banjarmasin.

“Seluruh kecamatan di Banjarmasin akan kota lakukan rapid tes masal, terutama yang terdapat pusat keramiannya. Dan ketika selesai, hasilnya akan kita evaluasi untuk melakukan langkah selanjutnya,” jelasnya.

Meski jumlahnya tidak banyak, ia menegaskan, sebagai petugas yang bertanggung jawab untuk penanganan pandemi ini, maka daribitu pria yang akrab disapa Machli itu mengaku akan memaksimalkan test masal tersebut.

lanjutnya, petugas medis yang mengenakan APD lengkap nantinya akan langsung menyampaikan Hasil tes dari sample yang diambil dari pengunjung. Jika ditemuman ada yang postif akan langsung kita tindak lanjutibsesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk hasil akhir rapid test masal yang dilakukan pada pengunjung Duta Mall hari ini alhamdulillah hasilnya negatif semua,” tutupnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. QQharian memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain :
    – Welcome Cashback 100 % ( kalah Perdana di ganti 100% )
    – Bonus Hadir IDR 200.000,-
    – Extra Bonus 200 % hingga IDR 2.000.000,-
    – Bonus New Member 100 % hingga IDR 1.000.000,-
    – Reaload Bonus Yang Bisa di Klaim berkali-kali hingga IDR 1.000.000,-
    – Cashback Mingguan Terbesar 7 %
    – Rebate Live Casino 1.7 %
    – Dan masih Banyak Lagi

    langsung join Di QQHarian
    di tambah lagi deposit sekarang bisa menggunakan OVO, langsung saja daftarkan diri anda dan raih bonusnya.
    bila ada keluhan langsung hubungi CS kami yang melayani anda 24 jam nonstop !!!