Bank Kalsel bantu Sembako warga berstatus ODP

SERAHKAN BATUAN - Kepala Cabang Pembantu Bank Kalsel Binuang, Riza Paridie (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan sembako untuk warga desa di wilayah Kecamatan Hatungun.(ist)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Satu warga desa yang ada di wilayah Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin terkonfirmasi positif Covid-19.

Akibatnya, penduduk yang ada di desa itu berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Hatungun, desa itu juga di karantina wilayah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dapat dirasakan betapa sulitnya kehidupan warga desa yang di kelilingi perbukitan itu. Aktifitas mereka pun kini terhambat yang berimbas tersendatnya perputaran roda perekonomian.

Kondisi itu membuat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel terpanggil untuk meringankan beban masyarakat di zona tambang batubara itu.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Bantuan berupa sembako pun diserahkan oleh UPZ Bank Kalsel yang diwakili Kepala Cabang Pembantu Bank Kalsel Binuang, Riza Paridie kepada Camat Hatungun disaksikan Tim Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan setempat dan aparat desa terdampak Covid -19, bertempat di Kantor Camat Hatungun, Rabu (22/4/2020).

“Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat ini adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 dan dalam masa isolasi,” ujar Riza Paridie.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait