Sisihkan Gaji Belikan Hazmat dan Thermometer Untuk Penanganan Covid 19

SERAHKAN- Ketua DPRD Tapin H Yamani secara simbolis menyerahkan alat thermometer untuk Puskesmas Salam Babaris penanganan covid 19.(ist)

RANTAU, Kalselpos.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin H Yamani menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprotan untuk petugas medis Puskesmas Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris Selasa (21/4).

APD diserahkan sebanyak 5 (macam) terdiri dari pertama APD Hazmat 50 buah, kedua Sarung Tangan Medis 5 Box, Ketiga Thermo Gun 16 Pucuk keempat masker medis 250 lembar dan 2 (dua) buah alat semprotan.

Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, peralatan diberikan dalam rangka membantu tenaga medis di Puskesmas Salam Babaris untuk percepatan dan penanganan covid 19

“Mudah mudahan bantuan sedikit ini, dapat mempermudah tenaga medis dipuskesmas dalam penanganan covid 19 khusunya di kecamatan Salam Babaris, “jelasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Adapun pembelian APD ini berasal dari kumpulan gaji ketua Pansus A dan B yang peduli terhadap pencegahan covid 19 khususnya Kecamatan Salam Babaris yang dikarenakan masuk zona merah.

Mudahan segala bantuan diberikan, wabah virus corona dapat ditanggani dengan baik dan covid 19 segera berakhir.

Sementara Kepala Puskesmas Salam Babaris Zakiyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua DPRD Tapin telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis.

“APD yang diberikan akan kami gunakan untuk penanganan covid 19 dilapangan, “katanya.

Selain itu juga alat pelindung diri ini digunakan dalam memberikan pelayanan kesehatan di puskesmas, karena selama ini sejak terjadinya penyebaran covid 19, memberikan pelayanan kesehatan tenaga medis sudah menggunakannya.

Turut hadir pada penyerahan APD, Ketua Komisi II Wahyu Nugroho Ranono, Anggota DPRD Tapin Pahruni, Camat Salam Babaris Asnawi, Kapolsek Salba dan Danramil Tapin Selatan serta para Kepala Desa Se Kecamatan Salam Babaris.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait