Pemkab Barut bakal keluarkan SE larangan berkumpul

KONFERENSI PERS - Bupati Barut H Nadalsyah di dampingi Wabup Sugianto P Putra (kiri) dan Sekda Barut Ir H Jainal Abidin (kanan) saat konferensi pers di aula Setda lantai II Barut.(ist)

MUARA TEWEH, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) bakal keluarkan Surat Edaran (SE) terhadap kegiatan berkumpul di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Langkah ini diambil Pemkab Barut seiring dengan meningkatnya status Barut, dari zona kuning ke zona merah, dimana telah ada 3 (tiga) orang warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati Barut, H Nadalsyah saat konferensi pers yang dilaksanakan di aula Setda lantai II mengatakan, Pemkab Barut akan segera melaksanakan rapat dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Barut.

“Rapat tersebut guna menentukan hal-hal apa yang harus kita buat dalam surat edaran kepada masyarakat. Yang intinya surat edaran berisi imbauan ini akan lebih tegas baik terhadap kegiatan kumpul-kumpul maupun kegiatan keagamaan, serta kegiatan lainnya,” kata Bupati Nadalsyah.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Sebab kata Nadalsyah saat ini Kabupaten Barut sudah berada di zona merah. Hal ini pula sesuai dengan surat yang diterima oleh Pemkab Barut dari Ketua MUI setempat terkait dengan aktivitas keagamaan.

“Karena kita sudah zona merah, jadi tidak ada alasan-alasan seperti disaat Kabupaten Barito Utara masih berada pada zona kuning,” kata bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Menurut Koyem, langkah ini diambil tidak lain bertujuan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang telah banyak mengakibatkan korban jiwa tersebut atau demi menjaga kesehatan masyarakat dari virus tersebut.

“Kami juga akan merapatkan, apakah perlu atau tidak meningkatkan status yakni dari siaga ke tanggap darurat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan konferensi pers tersebut Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra SH, Sekda H Jainal Abidin, Plt Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, H Siswandoyo, Kadis Kominfosandi M Iman Topik dan Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati.

Penulis: Asli
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait