Kodim Amuntai Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

  • Whatsapp
BAGIKAN-Di tengah merebaknya Pandemi Virus Covid-19 Kodim 1001 Amuntai bagikan sembako ke masyarakat menengah bawah.(ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com- Di tengah merebaknya Pandemi Virus Covid-19 Kodim 1001 Amuntai bagikan sembako ke masyarakat menengah bawah.

Pembagian sembako ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang berada di wilayah binaan Kodim 1001. Selain sembako, Kodim juga bagikan masker bagi masyarakat yang memerlukan.

Bacaan Lainnya

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako dan masker gratis kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Anggota Kodim 1001/Amuntai untuk membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang mereka hadapi.

“Kodim 1001/Amuntai bersinergi dengan Polres HSU dan BPBD HSU untuk membagikan 100 paket sembako dan 100 masker kepada tukang ojek, penarik becak, pedagang kaki lima dan tuna wisma yang ada di kawasan Kodim 1001/Amuntai dan Pasar Amuntai,” ungkapnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Dandim juga menghimbau, saat seperti ini, kewajiban menggunakan masker merupakan hal yang sangat penting dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Dan kewajiban pemakaian masker ini sudah merupakan bentuk sosialisasi dan himbauan dari pemerintah dalam menangani serta mencegah penyebaran Virus Covid-19,” imbuhnya.

Dandim mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan aparat pemerintah, tentang cara penanganan wabah Covid-19 dengan tetap tinggal dirumah kecuali emergency atau sangat penting.

Disampaikannya, bilamana keluar rumah wajib gunakan masker, menjaga jarak, hindari tempat keramaian atau kerumunan massa, dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah giat apapun, laksanakan olahraga yang teratur serta bersihkan perlengkapan dan mandi dengan bersih setelah melaksanakan aktifitas.

“Pembagian juga dilakukan serentak di Koramil-Koramil Jajaran Kodim 1001/Amuntai yang diberikan kepada warga binaannya yang terkena dampak Covid-19, serta mengadakan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi imbauan dan anjuran-anjuran yang telah disampaikan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas kembali,” pungkas Dandim.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *