Ketua DPRD tanggapi rencana Gugus Covid-19 Tanbu

H. Supiansyah ZA, Ketua DPRD Tanbu.

BATULICIN, Kalselpos.com – Menanggapi keputusan Ketua Gugus Pencegahan Penanganan dan Pengendalian (P3) Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu) dalam hal ini Bupati Tanbu mendapat respon dari pihak DPRD Tanbu. 

H. Supiansyah ZA selaku Ketua DPRD Tanbu kepada kalselpos.com secara langsung menyampaikan, rencana terkait dengan penarikan petugas Dinas Kesehatan di posko perbatasan yang hanya akan dijaga oleh Dinas Perhubungan menurutnya kurang tepat. 

Bacaan Lainnya

Sebab diperbatasan perlu dijaga dan diperketat dalam artian segala sesuatunya harus diatur ulang kembali, sebagai misal para masyarakat yang melintas baik masuk atau keluar dari Tanbu yang memiliki suhu badan diatas 37 harus di rapid test terlebih dahulu.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Kemudian lanjut H. Upi sapaan akrab Ketua DPRD Tanbu, untuk permasalahan klaster Gowa yang berada di dalam kota Tanbu menjadi prioritas perhatian khusus. 

Dijelaskannya sudah ada 30 orang dari klaster Gowa sudah menjalani pemeriksaan, dengan hasil 9 orang reaktif dan sekarang masih dalam karantina. Kemudian untuk 21 orang masih menunggu hasil medis, beberapa hari sebab sementara waktu belum reaktif. Namun, masih ada 19 orang dari klaster tersebut yang belum diperiksa sama sekali. 

Selain itu, Ketua DPRD Tanbu mendukung rencana Gugus Covid-19 Tanbu mengaktifkan Pos Kamling dan melibatkan Posko Covid-19 di tiap desa, tapi terkait dengan penutupan jalan pihaknya tidak sependapat, sebab perlakuan PSBB saja tidak menutup jalan di dalam namun menutup akses jalan luar saja.

Perlu ditegaskan ujar orang nomer satu di DPRD Tanbu ini, bahwasanya anggaran Pemkab Tanbu untuk penanganan Covid-19 lebih dari Rp100 M ini bukan anggaran kecil, “Untuk itu mari bersama-sama kita bekerja memerangi Covid-19 dengan serius dan hati-hati,” pungkasnya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait