Kelurahan Surgi Mufti sosialisasikan PSBB lewat Medsos dan Mushalla

Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhony.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebelum diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menekankan kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat hingga Lurah, agar melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan PSBB kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Surgi Mufti, Farid Ridhony mengatakan, pihaknya didampingi Babinsa secara langsung mendatangi warga yang kedapatan sedang asyik nongkrong di beberapa warung makan untuk melakukan sosialisasi.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, ia juga mengaku melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan PSBB tersebut melalui grup Whatsapp yang berisi perwakilan semua RT yang masuk dalam wilayah Kelurahan Surgi Mufti.

“Di dalam grup itu kita jelaskan secara rinci bagaimana pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin, seperti apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama PSBB dan sebagainya,” Ucapnya pada kalselpos.com, Selasa (21/04/2020) siang.

Menurutnya, sosialisasi pelaksanaan PSBB ini terus gencar dilakukan dibantu dengan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas menjaga di wilayah Kelurahan Surgi Mufti.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Salah satu Ketua RT yang ada didalam Kelurahan Surgi Mufti, H Hatta menyatakan sudah memberikan sosialisasi kepada warganya dengan cara memberikan pengumuman melalui microphone yang ada di musholla.

“Untuk warga tetap dirumah saja terkecuali ada keperluan, apabila ada keperluan yang sangat penting seperti membeli bahan pokok,” terangnya.

Ia menegaskan, bahwa lebih baik mencegah virus corona daripada harus dirawat diruang isolasi. “Maka dari itu bersama-sama kita taati seluruh anjuran yang sudah diterapkan Pemerintah,” singkatnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Aspihan Zain / Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait