Hindari Kerumunan, Polda Kalsel antar Paket Sembako langsung ke Rumah

Kegiatan membagi bantuan paket sembako oleh Polda Kalsel kepada masyarakat terdampak Covid-19.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali membagikan bantuan 500 paket sembako yang langsung diantarkan (door to door) ke rumah warga.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, keputusan tersebut diambil guna menghindari kerumunan saat pembagian sembako berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Dalam paket yang dibagikan itu berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan keperluan rumah tangga lainnya dalam bentuk kemasan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang berkehidupan ekonomi rendah,” ucapnya, pada awak media, Selasa (21/04/2020).

Dijelaskannya, ratusan paket sembako yang dikemas dalam kardus tersebut dibawa dengan menggunakan sarana mobil Kepolisian dan langsung disalurkan ke berbagai lokasi di Kota Banjarmasin dengan sasaran diantaranya anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, tukang becak, tukang ojek dan masyarakat tidak mampu lainnya yang berada di wilayah itu.

Pembagian paket sembako yang juga dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan para Pejabat Utama Polda Kalsel, dan diprakarsai oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Bantuan yang kami salurkan untuk warga masyarakat Banua ini dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat/lokasi yang sama,” tutur Kapolda Kalsel.

Ia juga menerangkan, pembagian paket itu sebagai wujud nyata kepedulian Polri (Polda Kalsel) terhadap sesama dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, namun kita berharap gerakan bakti sosial yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini bisa meringankan beban warga masyarakat yang terimbas dalam menghadapi situasi serakang ini,” tukasnya.

Penulis : Anang Fahrulani
Editor : Aspihan Zain / Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait