Anggota DPRD Kapuas bagi bagi Masker

BAGIKAN MASKER - Anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun saat membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.(ist)

KUALA KAPUAS, kalselpos.com –Kelangkaan untuk memperoleh masker di tengah pandemi Covid-19 ini telah menggerakan hati seorang anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun bersama pendukungnya membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, Jumat (17/4 ) lalu.

Terlebih, masker saat ini penggunaannya sudah diwajibkan oleh pemerintah bagi setiap warga masyarakat, baik di rumah terlebih bagi yang sedang beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saat ini memang terjadi kelangkaan masker standar kesehatan, namun setidaknya dengsn masker yang kami bagikan bisa menjadikan benteng bagi pemakai yang sedang beraktivitas di luar rumah,” ucap Sri Umi Daryatun melalui sambungan selulernya, Senin (20/4)

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Kemudian legislator daerah pemilihan (Dapil) IV ini,  mengatakan, kenapa mereka bagi-bagi masker di hari Jumat kemarin, tidak lain untuk mengambil berkah bertepatan menjelang waktu sholat Jumat.

“Beberapa titik kita bagikan masker gratis bagi pengguna jalan di Jalan Tjilik Riwut, dan para pedagang kaki lima seperti penjual pentol dan  gorengan, kita harapkan tumbuh  kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” harap Sri Umi Daryatun.

Bahkan menurutnya, seharusnya tidak disaat pandemik Covid-19 ini saja memakai masker ketika di luar rumah, namun juga setiap saat nantinya, karena  sangat bermanfaat untuk menyaring udara yang dihirup.

“Kita tidak mengetahui, apakah udara disekitar kita  sehat atau tercemar, untuk itulah lebih pakai masker,” pinta Sri Umi Daryatun. 

Penulis: Iwan Cavalera 
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait