5 PDP HSS Kondisi Stabil, 2 PDP asal HST Lemah

JUBIR COVID-19- Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang‎ dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basry Kandangan kondisinya stabil.

Namun, dua PDP rujukan dari Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah kondisinya lemah.

Bacaan Lainnya

‎Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Selasa (21/4) sekitar pukul 17.15 WITA, mengatakan PDP Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan berjumlah 7 orang. “Lima warga HSS dan dua warga HST,” ungkap Zainab.

Disampaikannya, lima PDP warga HSS itu adalah HBS-04 laki-laki (32) dari Kecamatan Daha Selatan, HBS-10 laki-laki (15) dari Kecamatan Padang Batung, HBS-11 laki-laki (12) dari Kecamatan Padang Batung, HBS-12 laki-laki (46) dari Kecamatan Kandangan, HBS-14 perempuan (51) dari Kecamatan Simpur, dan HBS-07 dan HBS-08‎ dua pasien rujukan dari Barabai Kabupaten HST.

 ‎”Lima PDP warga HSS kondisinya stabil dan menunggu hasil swab yang dilakukan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Kalsel di Banjarbaru. Sedangkan dua PDP rujukan dari Barabai HST, HBS- 07 dan HBS-08 kondisi lemah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus berupaya mencegah penyebaran Corona. Upaya yang dilakukan ‎pemerintah akan lebih cepat berhasil apabila didukung oleh masyarakat. “Mari kita sama-sama bergotong royong semua lapisan masyarakat mencegah Covid-19 ini,” ajaknya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional


Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat HSS yang telah memutus mata rantai pe‎nyebaran Covid-19 dengan menjalankan dan mematuhi segala himbauan yang telah disampaikan, baik oleh pemerintah pusat, TNI/Polri dan MUI Kabupaten HSS. 

“Covid-19 buka aib bagi keluarga, kejujuran anda akan menyelamatkan suami, istri, anak, keluarga dan masyarakat sekitar. Dan jangan menyalahkan satu-sama lain, sikapi kenyataan dengan bijak dengan memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi‎
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait