Ratusan Warga Dibantu Paket Sembako

BAGIKAN-Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak covid 19 .(ist)

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 708 paket sembako ditrisbusikan untuk rumah tangga miskin dan tidak mampu wilayah Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin.

Bertempat Pendopo Kecamatan Bakarangan Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor dan Ketua DPRD Tapin Yamani, Wakil Ketua PKK Tapin Hj Mustaidah serta pimpinan Muspida Tapin menyerahkan langsung paket sembako kepada warga Kecamatan Bakarangan. Senin (20/4/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor berharap,bantuan sembako dari pemerintah daerah dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang tidak mampu dan terdampak covid-19 sehingga mata pencahariannya terganggu bahkan tidak dapat mencari nafkah.

“Setidaknya dengan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat pada saat pandemi covid-19,” terangnya

Diungkapkan Wabu, bantuan sembako yang didistribusikan akan berlangsung selama tiga bulan yang mengikuti dari bantuan pemerintah pusat seperti Bantuan langsung tunai sebesar 600 ribu perbulan. Sedangkan masyarakat di desa melalui dana desa juga mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu.

Sementara itu Ketua DPRD Tapin H Yamani menilai bantuan yang diberikan sudah bagus dan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak covid-19, terlebih bantuan yang diberikan menjelang bulan suci Ramadhan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Marilah kita bersama – sama menjaga agar terhindar dari covid-19 di lingkungan masing – masing,” harapnya

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Ditambahkan Ketua DPRD juga agar bantuan yang diberikan dapat lebih ditambah penerimanya, seperti di kecamatan bakarangan yang mendapatkan bantuan 708 orang, diharapkan pada bulan depan yang menerima bantuan bisa 1.000 orang.

“Dengan bertambahnya bantuan, terakomodir semua rumah tangga yang tidak masuk menerima bantuan yang seharusnya menerima, “katanya.

Penyerahan paket sembako hanya secara simbolis saja diserahkan masing-masing penjabat Tapin diterima oleh perwakilan rumah tangga miskin.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait