Plt Camat Kapuas Kuala pantau pencegahan Covid-19 di Desa

  • Whatsapp
SILATURAHMI - Plt Camat Kapuas Kuala, Inop saat memantau dan bersilaturahmi dengan para Kades di desa yang ada di wilayahnya.(ist)

KUALA KAPUAS, kalselpos.com –Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui
Plt Camat Kapuas Kuala, Inop, beserta jajaran serta
Kepala Puskesmas setempat, secara berkala  melakukan pemantauan sekaligus untuk memberikan edukasi kepada Kepala Desa (Kades) beserta jajarannya hingga sampai ke tingkat RT/RW, agar saling bahu membahu dalam pencegahan penularan Covid-19.

 

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Dalam kunjungan ke setiap desa tersebut, Plt Camat beserta jajarannya selain bersilaturahmi juga guna melihat dari dekat kinerjq para Kades, berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 di desannya masing-masing.

Kemudian, Plt camat juga melakukan monitoring program perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), berkaitan dengan kebijakan pemerintah dalam menganggarkan dana untuk kepentingan penanggulangan Covid-19 dan meninjau program BLT bagi masyarakat terdampak akibat Covid-19.

Dalam pantauannya, Camat,mengakui bila setiap desa sudah membuat posko di masing-masing desanya dan melakukan piket secara bergiliran, guna memantau warga yang keluar masuk lebih-lebih pendatang.

Penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, sekolah, rumah ibadah serta ditempat umum lainya juga sudah dilakukan. Kemudian membagikan masker, menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabunnya di tempat-tempat umum seperti di pasar, komplek perumahan padat penduduk, dan di pinggir jalan atau persimpangan jalan.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *