Pemkab HSU Gelar Rakor Bersama MUI

  • Whatsapp
RAKOR-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU dan Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan Rapat Koordinasi.(ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Memasuki bulan Ramadhan 1441 H, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU dan Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan Rapat Koordinasi.

Rakor kali ini terkait, Kesepakatan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H/ 2020 M Kabupaten HSU, dengan agenda upaya kebersamaan penerapan Jadwal Imsakiyah Ramadhan. Namun, rakor tetap memperhatikan Physical Distancing ini dilaksanakan di Mess Negara Dipa HSU.

Bacaan Lainnya

Ketua MUI Kabupaten HSU KH. Said Masrawan, Lc., MA menyampaikan, alat media sirene adalah pertanda saatnya berbuka puasa.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Hal ini guna adanya keseragaman dalam sirine, maka patokan sirine seluruh HSU yaitu melalui Radio Gema Kuripan (RGK) Atau Melalui Siaran Diskominfo HSU.

Sementara itu, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si tetap menghimbau Kepada Masyarakat HSU untuk pelaksanaan Amal ibadah di bulan Ramadhan, seperti pelaksanaan Shalat tarawih untuk dilaksanakan di rumah saja Guna Antisipasi penularan Covid 19.

“Banyak yang memohon pertimbangan kepada kami mengenai pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan, jadi kalo bisa shalat tarawih di rumah saja. Hal ini baik yang di desa – desa maupun yang di kota, tapi ini tergantung masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Wahid juga mengingatkan pentingnya bagi warga masyarakat HSU yang bepergian keluar rumah atau dalam pelaksanaan shalat tarawih hendaknya menggunakan Masker.

“Masker ini kegunaannya, kalo ada yang batuk atau apapun itu, kalo ada yang membawa virus, fungsi masker tersebut menahan virus, atau mengendap di masker,” sampai Wahid.

Rakor dihadiri, DPC Muhammadiyah, DPC Nahdlatul Ulama, Kepala Diskominfo, pimpinan Radio Gema Kuripan (RGK) dan Tokoh Agama di Kabupaten HSU.

Penulis:adiyat
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.