Pasien Positif Corona di Kalsel masih 95 Orang

BANJARBARU, Kalselpos.com – Hingga pukul 16.00 Wita, Senin (20/4/2020), jumlah pasien positif Covid 19 di Kalsel sebanyak 95 orang. Itu artinya sama dengan jumlah yang dilansir kemari.

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel melalui juru bicaranya Muhammad Muslim menyampaikan, dari 95 kasus yang terkonfirmasi positif tersebut, 79 pasien saat ini masih dirawat dibeberapa rumah sakit di Kalsel, namun sebagian mereka masih dirawat secara isolasi mandiri ataupun karantina khusus dibeberapa daerah.

Bacaan Lainnya

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif jumlah nya masih sama dengan hari sebelumnya, 79 dirawat, 9 sembuh dan 7 meninggal dunia,” beber Muslim.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Disampaikannya, pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan intensif  di rumah sakit, dengan rincian, di RSUD Ulin ada 10 kasus, Anshari Saleh 4 kasus, Abdul Azis 2 kasus, Boeyasi Tanah Laut 2 kasus, Idaman Banjarbaru 2 kasus, Damanhuri Barabai 3 kasus, dan RD Badaruddin 2 kasus serta 45 kasus lainnya dilakulan perawatan secara isolasi mandiri dan karantina khusus.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu juga menyampaikan adanya jumlah kenaikan Pasien Dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. Juga ada pengurangan 2 PDP menjadi ODP.

“Sehari sebelumnya ada 14 kini menjadi 16 PDP,” cetusnya.

Muslim merunut, pasein yang dirawat di RSUD Ulin ada 4, Anshari Saleh 3 pasien, Hasan Basey 3 pasien, RS Islam 1 pasien, Ratu Zaleha 1 pasien, Suaka Insan 1 pasien dan Sultan Suriansyah 1 pasien. Sedangkan  2 pasien di Balangan dilakukan isolasi mandiri.

“Jumlah orang dalam pemantau ODP di Kalsel sebanyak 1.318, turun dari hari sebelumnya 1.343, kota Banjarmasin masih diurutan pertama dengan 503 ODP, Tanah Bumbu 229 dan Banjarbaru juga 229 ODP, sisa daerah lainnya ODP masih berada dibawah angka 69,” tutupnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait