Banjarmasin siapkan 4 Posko PSBB

Tim Gugus Tugas P3 Covid Banjarmasin menyampaikan rancangan Penerapan PSBB di Kota Banjarmasin (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Untuk memaksimalkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bumi Kayuh Baimbai, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin mendirikan Posko di beberapa lokasi berbeda.

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Pengendalian (P3) Covid-19 Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, Pemko akan mempergunakan Gedung Balai Kota sebagai Posko Induk selama penanganan wabah virus Corona di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk Posko perbatasan letaknya di batas kota, seperti Pos perbatasan Banjarmasin-Batola di Handil Bakti dan pos perbatasan Banjarmasin-Kab Banjar di Terminal induk KM 6.

Ibnu menambahkan, pihaknya juga akan mendirikan Poscam (Posko Kecamatan) yang akan menjadi posko untuk menangani kasus Covid-19 di setiap kecamatan dan Posko Dapur Umum.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Di tiap kecamatan juga ada POSPAM dan sekaligus difungsikan untuk dapur umum, kita memberdayakan lurah serta RT/RW untuk pelaksanan PSBB 14 hari kedepan” tegas pria yang juga menjabat Walikota Banjarmasin itu.

Dengan demikian, dari seluruh upaya yang dijalankan Pemko dalam penanggulangan wabah tersebut, ia berharap dalam waktu 14 hari pelaksanaan PSBB nantinya bisa terlihat hasil penurunan yang signifikan pada grafik peta persebaran covid-19 di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Kapolres Kota Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menerangkan, Rabu mendatang pihaknya bersama anggota yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kota Banjarmasin akan melakukan simulasi sistem pengamanan kota oleh aparat kepolisian.

Pria yang juga menjadi Wakil Ketua GT P3 Covid-19 Kota Banjarmasin, Untuk posko pengamanan di batas kota, petugas akan melakukan sosialisasi tentang adanya penerapan PSBB kepada warga yang ingin memasuki perbatasan..

“Kita juga memperketat pengawasan seperti melakukan pengecekkan suhu tubuh dan mewajibkan untuk mengenakan masker pada warga yang masuk ke Kota Banjarmasin,” jelasnya

Ia menambahkan, jika ada warga yang tidak mengenakan masker atau memiliki suhu tubuh di atas suhu normal. Petugas tidak akan memperbolehkan warga tersebut untuk masuk ke daam wilayah Kota Banjarmasin.

“Semoga saja dengan pemerapan simulasi PSBB yang akan dilaksanakan nanti bisa dipahami dan dipatuhi oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Aspihan Zain / Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait