Akses Alternatif ke Rumah Karantina ODP masih dikaji

Dinas PUPR Kota Banjarmasin sedang melakukan peninjauan terhadap jalur alternatif menuju Gedung Karantina ODP Covid-19.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin masih melakukan kajian atas permintaan warga terkait jalur alternatif menuju lokasi rumah karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di gedung Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalsel.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin Chandra mengatakan, sejak Rabu (15/04) kemarin pohaknya sudah melakukan survey lapangan dan jalan untuk mencari akses alternatif menunju BTIKP.

Bacaan Lainnya

“Kalau menurut kajian, pembangunan jalan alternatif sangat dimungkinkan,” ucapnya disela kegiatan survey lapangan untuk mencari jalur alternatif menuju BTIKP Kalsel, Senin (20/04/2020).

Ia menjelaskan, dari hasil survei kemarin ia menemukan 3 pilihan pembuatan jalur alternatif, yaitu melalui kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM), melalui jalan perdagangan dan satu lagi akses melalui perumahan warga.

“Dari BTIKP ke arah Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sepanjang 450 meter. Kedua, dari BTKIP ke arah Jalan Perdagangan sepanjang 350 meter. Terakhir, yakni dari BTKIP menuju ke arah perumahan lain sepanjang 150 meter,” jelasnya.

Dari temuan itu, masih perlu didiskusikan lebih lanjut untuk menentukan kebijakan yang akan dilakukan pada pertimbangan tiga akses tersebut, namun pihaknya memastikan permintaan warga akan segera ditindak lanjuti.

“Seluruh jalurbalternatif ini harus membuat jembatan karena ada melewati sungai. Kita juga masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk jalur alternatif ini. Semuanya memerlukan pembebasan lahan dan pembuatan badan jalan baru. Intinya ini memerlukan proses panjang,” pungkasnya.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggumg Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait