Update Corona: Minggu, 19 April sore Kalsel 95 Positif

Rillis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, Minggu (19/4/2020) pukul 16.00 Wita.(ist)

BANJARBARU, kalselpos.com – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel kembali merilis perkembangan terbaru Covid-19 di Banua.

Sampai hari Minggu (19/4/2020) pukul 16.00 Wita, jumlah pasien positif Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat sebanyak 95 orang.

Bacaan Lainnya
. Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, Muhammad Muslim. (ist)

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Muhammad Muslim dalam pers rillisnya yang diterima kalselpos.com, Minggu petang menyebutkan, penambahan jumlah pasien positif Covid-19 hari ini sebanyak 4 orang yang berasal dari Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“Empat  kasus baru positif Covid-19 dari Batola ini setelah tim kesehatan setempat melakukan pemeriksaan PCR metode swab tenggorokan terhadap 8 ODP,” ungkap Muslim.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel itu menjelaskan, empat  kasus baru dari Batola ini sesuai hasil tracking di lapangan khususnya kepada mereka yang habis bepergian dari Kabupaten Gowa Provinsi Sulsel.

“Empat  kasus baru dari Batola saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri, total pasien positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 95 kasus, 9 sembuh dan 7 meninggal dunia,” terang Muslim.

Pria ramah namun tegas ini mengatakan, pasein positif Covid-19 saat ini dirawat dibeberapa rumah sakit di Kalsel dan dilakukan perawatan secara isolasi mandiri maupun karantina khusus.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Muslim merinci, pasein positif Corona di rawat di RSUD Ulin ada 19,  Anshari Saleh 4, Abdul Azis 2, Boeyasi Tanah Laut 2, Idaman Banjarbaru 2, Damanhuri Barabai 3 , Hasan Basry 3 , Haji Badaruddin 3 dan 45 kasus lainnya dilakulan perawatan secara isolasi mandiri dan karantina khusus.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)   saat ini juga dirawat intensif  dibeberapa rumah sakit.

“Di RSUD Ulin 3 pasien, Anshari Saleh 3 pasien, Hasan Basry 5 pasien, Di RS Islam 1 pasien dan 2 isolasi mandiri, namun 1 PDP MAS 14 telah meninggal dunia namun hasil lab belum keluar,” ungkap Muslim.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantau (ODP) di Kalsel sampai Minggu sore sebanyak 1.343, kota Banjarmasin masih diurutan pertama dengan 503 ODP, Tanah Bumbu 232, dan Banjarbaru 228 ODP, sisa daerah lainnya ODP masih berada dibawah angka 70.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait