Berita Nomor 10, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan : Gubernur Kalteng Sumbangkan 5 tahun Gajinya

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menggelar jumpa pers usai melaksanakan video conference dengan Bupati/Wali Kota se-Kalteng di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (13/4/202)

Berita Nomor 10, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan : Gubernur Kalteng Sumbangkan 5 tahun Gajinya

 

Bacaan Lainnya

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyatakan akan menyumbangkan gajinya selama 5 tahun menjabat beserta tunjangan dan honorariumnya dengan kisaran sebesar Rp 9 Miliar. Sumbangan itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat di Kalteng yang terdampak pandemi virus corona.

Hal itu disampaikan Sugianto Sabran dalam video conference dengan semua Bupati dan Walikota se-Kalteng di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (13/4/2020) siang.

“Sumbangan ini murni dari penghasilan saya sebagai Gubernur. Bukan untuk pamer, riya atau sombong. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi kita semua untuk membantu masyarakat,” ucap pria dengan sapaan Sabran itu pada awak media.

Menrmurutnya, sumbangan tersebut nantinya bisa berupa paket sembako atau dalam bentuk uang tunai yang secara langsung diberikan kepada kepala keluarga (KK) yang berhak menerimanya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Ia menegaskan, keputusan yang diambilnya itu sama sekali tidak ada unsur politik, tidak mengenal unsur agama, suku, maupun golongan. “Selama masyarakat itu memang layak dibantu, maka harus diberikan bantuan. Karena dalam masa pandemi covid-19 ini, banyak masyarakat di Kalteng yang kesulitan dari sisi ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya,” paparnya.

Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat Kalteng tetap tenang dan tidak panik, tetap mengikuti anjuran pemerintah, serta selalu berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu sehingga bisa berkativitas secara normal kembali.

“Kita berdoa, mudahan paling lambat pada Bulan Mei 2020, wabah ini sudah berakhir,” pungkasnya.

Penulis : Zainal
Editor : Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Pos terkait