Heboh Corona, bahan pokok Batola tetap Stabil

Pegawai Diskoperindag Batola saat konfirmasi harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di Alphamart Anjir Pasar (Dok)

MARABAHAN, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menyatakan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di tengah hebohnya wabah Virus Corona (Covid-19) ini masih tetap stabil.

“Harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di Pasar Marabahan masih terkendali dan pasokan masih aman serta tidak ada kekhawatiran lonjakan harga,” ungkap Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola Surono S.sos, Kamis (16/04)

Bacaan Lainnya

Menurut Surono, kendati ada kenaikan, namun tidak seberapa, seperti ikan asin telang dari harga minggu lalu Rp 115/kg naik jadi Rp 120 ribu/kg.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Hasil pemantauan pihaknya pada Minggu kedua bulan April ini justeru ada penurunan harga, diantaranya bawang putih sebelumnya harga Rp 42 ribu/kg turun menjadi Rp 40 ribu/kg dan cabe merah dari harga Rp 45 ribu/kg turun menjadi Rp 40 ribu/kg.

Sementara sejumlah ikan segar, seperti, ikan peda, ikan nila, ikan tongkol juga mengalami penurunan harga.

Surono merilis sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat yang harga masih relatif stabil dan pasokan masih cukup tersedia khusus di Kabupaten yang berjuluk Bumi Selidah itu, yaitu beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang merah, tepung terigu, garam, telor, minyak goreng, garam, susu, mie instan dan gas LPG 3 kg.

“Mudahan harga bahan pokok di tengah wabah Virus Corona ini dan masuk bulan Ramadhan nanti akan terus terkendali khususnya di Batola,” tutupnya.

Penulis : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait