Atasi lonjakan harga, Disdagri lakukan Operasi Pasar

SERAHKAN SEMBAKO - H. Deni Haryanto secara simbolis menyerahkan sembako kepada Camat Karang Bintang, Nor Hidayat.(Kristiawan)

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) menggelar operasi pasar dan pertokoan untuk memastikan tingkat keamanaan ketersediaan barang pokok sebagai kebutuhan vital bagi masyarakat.

Pada pelaksanaan operasi pasar Disdagri bekerjasama dengan pihak swasta yang bergerak di bidang pengadaan LPG 3 Kg di Tanbu. Langkah ini diambil dalam rangka menanggulangi dampak sosial yang dirasakan oleh masyarakat pada saat pandemi Covid-19 melanda.

Bacaan Lainnya

Kadis Disdagri Tanbu, H Deni Haryanto menyampaikan, agenda operasi pasar ini pada dasarnya berorientasi pada penyelamatan barang dan harga tentunya berdampak langsung pada masyarakat berpenghasilan rendah, supaya harga tetap terjangkau.

“Pelaksaan agenda ini dilakukan di 10 Kecamatan yang ada di Tanbu. Selama 16 hari, dimulai sejak tanggal 2 hingga 17 April 2020,” terang H Deni Haryanto.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Pada hari Kamis (16/4) imbuhnya, operasi pasar dilakukan di wilayah Kecamatan Karang Bintang dan Kecamatan Mentewe. 

Lebih lanjut lagi, kata Deni ada sejumlah 300 paket barang vital yang telah didistribusikan pada tiap-tiap kecamatan yang ada.

Dijelaskannya, teknis dari pendistribusian barang pokok di tengah pandemi Covid-19 merupakan salah satu langkah untuk mencegah terjadinya berkumpulnya orang banyak dengan cara diserahkan kepada pihak kecamatan kemudian dilanjutkan ke tingkat desa dan diserahkan ke rumah masing-masing warga.

Terpisah, Kepala Bidang Perdagangan H. Ahmad Heriansyah, menambahkan selain pihak Disdagri menggelar operasi pasar, sebelumnya juga telah melakukan monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok dan bahan penting lainnya.

Selain itu melakukan himbauan kepada para pedagang agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) pada saat melakukan aktivitasnya, “Kami juga menghimbau agar tidak melakukan kegiatan belanja berlebihan,” himbaunya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait