UPDATE CORONA : 15 April, 2 positif pasien asal Tanbu

RILLIS - Rillis Tim Gugus Covid-19 Tanbu, Rabu 15 April 2020. (ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – Setelah menjalani perawatan sekian hari di RSUD H. Boejasin Pelaihari Tanah Laut, pasien Corona asal Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dinyatakan positif oleh Tim Medis penanganan Covid-19, sore kemarin. 

Ardiansyah SSos MM,
Koordinator humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanbu.(Kristiawan)

Ardiansyah SSos MM selaku Kordinator Humas Gugus Covid-19 Tanbu menyampaikan kepada Kalselpos, Rabu (15/4) melalui pesan singkatnya. 

Bacaan Lainnya

“Kami selaku Tim Gugus Covid-19 Tanbu mendapatkan informasi terkait perkembangan pasien dari Tanah Bumbu dari PDP menjadi positif kemarin sore, yang diinformasikan oleh pihak Gugus Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Dengan demikian, terangnya, untuk jumlah pasien corona dari Tanah Bumbu, yang sudah terkonfirmasi (positif) ada 2 orang, PDP 2 orang dan ODP sebanyak 276 orang.

Ada kenaikan 1 orang pada pasien corona yang terkonfirmasi (positif) dari 1 menjadi 2. Sementara, pada data terupdate sebelumnya jumlah ODP sebanyak 257 namun, data update terbaru dari Gugus Covid-19 Tanbu jumlah ODP bertambah menjadi 276 orang. 

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“ODP sebanyak 276 terbagi dibeberapa kecamatan di Tanbu. Terbanyak ada di Kecamatan Kusan Hilir dan paling sedikit berada di Kecamatan Mentewe,” ungkapnya lagi.

Ardiansyah berpesan, adanya pandemi corona di Tanbu ini adalah suatu cobaan. Untuk itu bersabar dan masyarakat senantiasa berhati hati agar bisa menjaga diri. Terutama pada prilaku kehidupan sehari hari di lingkungan keluarga. 

“Corana bisa kita atasi bersama-sama dengan saling menjaga. Hindari keramaian secara betkumpul, selalu cuci tangan dengan sabun, bersihakan tangan dengan hand sanitizer serta menjaga jarak dalam berkomunikasi,” paparnya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional