Anggota Dewan serahkan APD untuk RSUD Kapuas

PKS PEDULI - Penyerahan APD dari anggota DPRD Kapuas H Rosihan Anwar melalui program PKS peduli kepada RSUD Sumarno Sastro Atmojo Kuala Kapuas.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – RSUD Sumarno Sastro Atmojo Kuala Kapuas, menerima bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) dari program Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Peduli, melalui anggota DPRD Kapuas,  Dr H Rosihan Anwar dan segenap  pengurus PKS Kapuas.

Penyerahan APD itu disaksikan oleh Kepala Dinkes Kapuas Apendi, Direktur RSUD Sumarno Sastro Atmojo Kapuas, dr Agus Waluyo beserta beberapa staf rumah sakit, Selasa (14/4 ) pukul 10.00 WIB di RSUD Sumarno Sastro Atmojo Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. 

Bacaan Lainnya

Rosihan Anwar, mengharapkan, bantuan dari PKS ini walaupun belum seberapa, namun tentunya sangat diperlukan bagi semua tenaga medis di garda depan yang merupakan koleganya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Dana bantuan ini dari alokasi gaji kami yang memang diprogramkan  untuk sesama, terlebih untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Rosihan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi pada kesempatan serah terima  APD berpesan pada masyarakat melalui akronim “Bebas Corona” yang bermakna:
Bebas = bélum (hidup)  barasih (bersih)  barigas (sehat). Corona = C cukup di rumah saja, O olah lingkungan,  R rajin cuci tangan, O obati bila sakit batuk, N nutrisi yang cukup dan A awas bila batuk tutup mulut.

Kemudian, Dirut RSUD Sumarno Sastro Atmojo, Agus Waluyo, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi PKS Kapuas beserta pengurus melalui anggota dewannya.

“Saya menghimbau pada masyarakat untuk selalu menggunakan masker walaupun yang biasa saja, karena standar N 92 itu, lebih diutamakan untuk keperluan rumah sakit atau tenaga medis,” pesan Agus Waluyo. 

Penulis: Iwan  Cavalera 
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait