Peliputan Covid-19, wartawan ikuti anjuran Dewan Pers

TERIMA BANTUAN - Organisasi wartawan Tanbu yang diwakili Kristiawan, Sekretaris PWI Tanbu didampingi Nanang Rusmani, Ketua FKW Tanbu menerima bantua dari Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), memberikan bantuan berupa paket berisi beberapa jenis bahan pokok makanan dan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker kepada wartawan yang bertugas di Tanbu. 

Prosesi acara penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H. Rooswandi Salem SE MM. kepada beberapa perwakilan organisasi (lembaga) wartawan, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanbu, Forom Komunikasi Wartawan (FKW) Tanbu dan Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) di Kantor Pemkan Tanbu. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Rooswandi Salem, Senin (13/4) siang, bahwasanya media merupakan ujung tombak pemberitaan dalam penyampaian informasi kepada publik. 

Oleh sebab itu, diharapkan Rooswandi, pers harus lebih hati hati dalam melaksanakan peliputan terhadap kasus virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Tanbu. Pandemi ini sangat luar biasa, maka dalam pelaksanaan peliputan pun wartawan harus hati-hati untuk bisa menjaga diri masing-masing.

“Profesi wartawan sangat rentan dengan hal tersebut , wartawan berkecimpung dengan banyak orang, tetaplah menggunakan masker, gunakan pola physical distancing dalam bertugas,” pinta Rooswandi.

Sementara, perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanbu, Kristiawan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemkab setempat terhadap insan pers yang bertugas di Bumi Bersujud. “Sekali lagi terimakasih atas bingkisan berupa sembako dan maskernya,” ucapnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Kristiawan yang merupakan Sekretaris PWI Tanbu mengingatkan, agar sekiranya wartawan dalam peliputan di lapangan mengedepankan anjuran dari PWI Pusat dan Dewan Pers.

Berdasarkan anjuran itu, ia menyarankan, agar wartawan dalam peliputan di lapangan hindari masuk Rumah Sakit yang menanggani pasien corona tanpa menggunakan APD yang benar. 

“Kemudian dalam peliputan agar berkordinasi kepada pihak Gugus Covid-19 setempat. Bila ada zona rawan virus yang sudah dipetakan pihak Gugus Covid-19 wartawan seyogyanya hati-hati dan ada batasannya dalam peliputan di area tersebut,” ungkapnya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Pos terkait