Warga Desa Karang Rejo terima bantuan beras

SIMBOLIS - Secara simbolis beras bantuan diterima oleh Kepala Posko Covid-19 Karang Bintang, Nor Hidayat SE.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – Dengan terisolasi Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa beras kepada warga setempat. 

“Sesuai dengan status desa tersebut dalam isolasi sementara, ada 693 sak beras sudah kami terima,” terang Nor Hidayat SE, selaku Ketua Posko Covid-19 Karang Bintang kepada Kalsel Pos, Minggu (12/4) sore.

Bacaan Lainnya
TERKUMPUL – Beras bantuan sudah terkumpul di gudang Kantor Kepala Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang.(ist)

Bantuan tersebut ujar Nor Hidayat, telah diberikan kepada Warga Desa Karang Rejo yang sedang mengalami musibah. “Kami hanya menerimakan saja, kemudian diserahkan kepada Kepala Desa setempat, untuk di distribusikan kepada warga nya,” ucap Nor Hidayat yang juga menjabat sebagai Camat Karang Bintang. 

Saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya H. Basuni selaku Kepala Dinas Sosial Tanbu membenarkan ikhwal kiriman bantuan beras tersebut. 

Disampaikannya, bahwa ada 693 sak beras yang disalurkan ke Desa Karang Rejo. Beras tersebut merupakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), dari Pemerintah Pusat bersumber dari APBN dari Kementrian Sosial RI.

H. Basuni menegaskan, sekiranya  beras tersebut bisa disalurkan dengan maksimal. mengingat Desa Karang Rejo sedang dilanda cobaan dan warga Desa setempat sebagian masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) keperuntukan dan Basis Data Terpadu (BDT).

Terpisah, Kepala Desa Karang Rejo, Bina Wafili saat di Konfirmasi media ini, pihak membenarkan dan sudah diterima pihak desa siang tadi. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan beras yang disalurkan dari Kementrian Sosial RI,” ucapnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Dijelaskannya, dari jumlah 693 sak beras tersebut memiliki kapasitas per sak nya berisi 5,6 Kg beras. warga yang berhak mendapatkan beras itu, mereka yang sudah berusia diatas 5 tahun. Berdasarkan data desa karang rejo, usia diatas 5 tahun ada sebanyak 1.110 jiwa.

“Dengan demikian, untuk pembagian beras bantuan itu dengan rata rata 3 Kg/jiwa. Jadi apabila dalam satu keluarga memiliki anggota keluarga 5 tahun ke atas dengan jumlah 4 orang maka keluarga itu menerima 12 Kg,” paparnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait