YLKl : PDAM Bandarmasih seharusnya Gratiskan Pelanggan Berpenghasilan Rendah

  • Whatsapp
Dr H Ahmad Murjani M Kes SH MH.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ditengah kondisi perekonomian masyarakat yang serba sulit akibat terpaan pandemik covid 19 ( Corona), hendaknya PDAM Bandarmasih mengambil kebijakan menggratiskan pelanggan katagori MBR (masyarakat berpenghasilan rendah), sebagaimana dilakukan PT. PLN, dan PDAM Sampit dan Batola.

“PDAM Bandarmasih ini paling sehat tapi tidak bisa menggratiskan secara penuh khususnya MBR,” ujar Ketua YLKI Kalsel, Ahmad Murjani.

Bacaan Lainnya

Kondisi sekarang, tandas Murjani, Walikota Banjarmasin bisa melihat kondisi masyarakat yang terdampak, hal ini belum lagi menyentuh pelanggan berstatus reguler, daerah lain bisa menerapkan gratis selama 2 bulan, kenapa Banjarmasin tidak bisa, ini justru menimbulkan kecemburuan sosial.

“Para kepala daerah bisa duduk bersama menyikapi hal ini dengan menyamakan persepsi jangan ada perbedaan kebijakan,” harapnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Lanjut Murjani, bagi pelanggan Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR) harus mendapatkan skala prioritas penggratisan ini, namun kita bersyukur meski dispensasi yang diberikan hanya 50% potongan rekening pembayaran.

“Ya, alangkah baiknya digratiskan jadi jangan setengah-setengah mengambil kebijakan itu,” tandas Murjani.

Kami memberikan saran saja kepada asosiasi maupun forum pelanggan sebagai mitra kerja agar bisa memfasilitasi hal ini, melihat fakta dilapangan yang jadi dasar pertimbangan untuk membantu status pelanggan berpenghasilan rendah

“Ya saatnya mitra kerja atau forum pelanggan bisa membantu masyarakat,” tukasnya.

Penulis : Sidik
Editor : A.Syaufi
Penanggungjawab : S.A.Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.