Terdampak Covid 19, Pemkab Balangan Bagikan Beras untuk Warga Balangan

  • Whatsapp
Bupati Balangan saat memberikan keterangan pada awak media terkait penanganan covid 19 di Bumi Sanggam.(ist)

PARINGIN ,kalselpos.com- Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial setempat menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 13 kilogram kepada masing masing kepala keluarga.

Penyaluran kali ini dilakukan secara bertahan di delapan kecamatan, meliputi Kecamatan Paringin, Kecamatan Paringin Selatan, Kecamatan Batumandi, ,Kecamatan Lampihong , Kecamatan Juai, Kecamatan Awayan, Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Halong.

Bacaan Lainnya

Penyerahahan bantuan beras ini tahapan pertama dilakukan secara simbolis di Desa Baruh Bainuh Kecamatan Paringin Selatan yang dilakukan langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Kepala Dinas Sosial, Ribowo dan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan, Kamis,(09/04) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Balangan H Ansharuddin menyatakan, pemberian bantuan sembako berupa beras ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat karena dampak Virus Covid 19 .

“Hal ini kami lakukan kerena kondisi darurat dari dampak covid.19 ini ,kami telah menyiapkan sekitar 95 ton beras yang kita siapkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang tergolong masyarakat tidak mampu,”paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan H.Ribowo menambahkan, dalam program ini Pemerintah Kabupaten Balangan menyiapkan 95 ton beras yang diambil dari jatah cadangan pemerintah bulog.

Disampaikannya, beras tersebut akan disalurkan secara bertahap dengan jumlah paket sebanyak 6359 Kepala Keluaga (KK).

“Memang tidak semua warga Kabupaten Balangan menerima bantuan tersebut, warga yang sebelumnya menerima bantuan seperti PKH dan BPNT tidak bisa menerima bantuan beras ini karena sudah ada alokasi bantuan
langsung dari pemerintah pusat,”terangnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Balangan berupa beras yang merupakan beras jatah kepala daerah yang dititipkan di Bulog untuk kondisi darurat.

Namun, Bantuan beras ini juga akan disiapkan stok bagi warga yang belum terdata melalui usulan aparat desa dan diprioritaskan warga yang tidak mampu atau tergolong miskin.

“Intinya kita tidak terpaku pada data , kita sadari banyak warga tidak mampu yang belum terdata, data susulan tersebut akan kita minta aparat desa maupun di kecamatan untuk segera menyerahkan data susulan,namun kita pastikan stok bantuan beras tetap tersedia,”pungkasnya.

Penulis:kurnadi
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.