ODP di HSU Turun, Suhu Band Bagikan Sembako ke Pekerja Harian

  • Whatsapp
BAGI SEMBAKO-Suhu Community salah satu Band di Amuntai tergugah untuk membagikan sembako kepada warga.(ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Kondisi terbaru terkait Kasus Corona Virus (COVID-19) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan.

Dari sumber data Update Situasi Kabupaten HSU Corona Virus Disease (COVID-19) Jum’at (10/4) pukul 08.00 wita milik Gugus Tugas Covid-19, ODP menjadi 15 orang. Sebelumnya, ODP pada Kamis (9/4/2020) sebanyak 19 orang.

Bacaan Lainnya

Namun hal itu dibarengi dengan naiknya jumlah status orang dalam resiko (ODR) dari 1.078 orang bertambah menjadi 1.109 orang dan sementara total ODP selesai pemantauan sebanyak 53 orang.

Kabar baiknya. Hingga saat ini, belum ditemukan kasus pasien dalam pemantauan (PDP) maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari data Gugus Tugas ODP di meliputi 10 kecamatan, dengan rincian 22 orang berada di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah dengan jumlah selesai pemantauan 15 orang, disusul Amuntai Utara 16 orang dengan selesai pemantauan 13 orang, dan Kecamatan Haur Gading 15 orang dengan selesai pemantauan 12 orang.

Sedangkan, Kecamatan Amuntai Selatan ODP tercatat 7 orang dengan selesai pemantauan 6 orang, Sungai Pandan (Alabio) tercatat 5 orang dan Kecamatan Banjang 3 dengan masing-masing masih 1 orang selesai pemantauan.

Sementara untuk 4 kecamatan lainnya seperti Danau Panggang, Sungai Tabukan, Babirik dan Kecamatan Paminggir nihil kasus.

Sementara itu, dari sisi lain. Beberapa masyarakat yang peduli dengan sesama turun kejalan guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang bekerja dan tidak dapat berdiam ‘dirumah saja’.

Seperti halnya, dari Suhu Community salah satu Band di Amuntai ini tergugah untuk membagikan sembako.

Salah satu anggota Suhu Community Tyo saat dikonfirmasi mengatakan, aksi ini seiring meningkatnya kasus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Selatan dan di Seluruh daerah di Indonesia pada umumnya. Pemerintah juga menghimbau agar masyarakat untuk berada dirumah saja atau tidak keluar kalau tidak penting dan melakukan segala aktivitas di rumah.

“Namun sayangnya, hal ini tidak semua lapisan masyarakat yang memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah. Banyak sekali profesi yang mengandalkan penghasilan harian mereka untuk kebutuhan makan setiap hari. Seperti pedagang keliling, angkutan becak, gerobak, ojek dan masyarakat kecil lainnya, ” jelasnya kepada Kalselpos.com.

Dengan membuka donasi serta dari Dana kantong sendiri. Pihaknya membeli beras sebanyak 8 karung dengan total 3,5 juta rupiah.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

“Pembagian ke seluruh wilayah di HSU menggunakan 2 buah mobil. Namun masih afa kecamatan yang belom tercapai, dan akan menyasar ke kecamatan Sungai Tabukan, Danau Panggang, Babirik dan Paminggir. Nanti untuk tahap kedua,” katanya.

Tyo juga berharap juga seluruh lapisan masyarakat terutama yang berkebutuhan lebih dan cukup, sekiranya tidak melupakan mereka yang harus mencari nafkah di jalan setiap harinya dengan membagikan rezekinya.

Penulis: adiyat
Editorb wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang qqharian mempunyai promo Welcome cashback,
    anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
    tunggu apa lagi hanya di qqharian yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. Click Disini