Banjarmasin jadi penyumbang tertinggi Kasus Covid-19, Ini Sebaran Wilayahnya

  • Whatsapp
Jumlah keseluruhan kasus Positif corona di Kota Banjarmasin sebanyak 12 kasus untuk yang positif dirawat, dan 3 kasus positif yang meninggal dunia.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebagai wilayah penyumbang terbanyak kasus pengidap virus Corona di Kalimantan Selatan, ada beberapa daerah yang menjadi zona merah di Kota Banjarmasin.

Seperti yang diketahui dari laman corona.banjarmasin.co.id per Jumat (10/04/2020), beberapa kelurahan menjadi wilayah zona merah atau paling rentan terpapar di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Pertama yaitu Kelurahan Pangeran dan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara menyumbang jumlah kasus masing – masing 2 orang positif.

Jumlah tersebut juga terjadi pada Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sedangkan untuk Kelurahan Seberang Mesjid, Pemurus Baru, Basirih Selatan, Telaga Biru, Sungai Lulut, Alalak Utara masing – masing menyumbang 1 pasien positif terpapar Covid-19.

Untuk data pasien yang meninggal karena paparan virus mematikan itu berjumlah 3 orang yang masing-masing tersebar dari wilayah Kelurahan Seberang Mesjid, Pekapuran Laut dan Pekapuran Raya.

Sehingga, jumlah keseluruhan kasus Positif corona di kota yang berjuluk Seribu Sungai itu berjumlah 12 Kasus untuk yang positif dirawat dan 3 kasus positif yang meninggal dunia.

Seperti yang disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, membenarkan jika kasus positif yang meninggal dunia itu ada di kelurahan Seberang Mesjid, Pekapuran Laut dan Pekapuran Raya.

Sedangkan untuk titik lokasi dalam peta yang ada di website tersebut bukan menggambarkan alamat rumah pasien, “itu hanya wilayah kelurahan tempat tinggal,” ucapnya pada Kalselpos.com.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Ia mengaku hingga saat ini Pemko sendiri telah melakukan pengawasan terhadap keluarga dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tersebar di beberapa kelurahan dengan jumlah 5 orang.

Sedangkan untuk Orang Dlam Pantauan (ODP), Kota Banjarmasin masih menjadi penyumbang terbanyak dengan 221 Kasus yang masih dalam tahap proses dan 334 kasus yang sudah selesai.

Dengan demikian, Machli menyakini bahwa di luar sana masih ada penularan virus yang masih belum ditemukan vaksinnya itu.

“Kita selalu menghimbau pada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah aja dan jika tetap berpergian wajib menggunakan masker,” singkat pria yang juga menjabat sebagai Kapala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin itu.

Penulis : F Zakiri
Editor : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.