Pasien Positif Covid 19 asal Tapin Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi.

RANTAU, Kalselpos.com – Satu warga Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan diketahui positif mengidap virus corona atau covid 19 dilaporkan telah meninggal dunia. Kamis (9/04/2020) dinihari sekitar pukul 01.00 wita di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan covid 19 Alfian Yusuf membenarkan perihal warga Tapin yang meninggal positif covid 19.

Bacaan Lainnya

“Ya pasien dinyatakan positif covid 19 berjenis kelamin laki-laki usia 69 tahun, saat masih dalam pengobatan di rumah sakit ulin Banjarmasin, “ucapnya saat dihubungi kalselpos melalui sambungan seluler. Kamis (9/4) .

Dikatakannya,meninggalnya warga Tapin yang dinyatakan positif covid 19 ini, sudah masuk daftar dalam data dari satuan gugus tugas covid 19 yang dirilis pada tanggal 7 April 2020.

Selanjutnya pasien diberikan pengobatan sekitar 4 (empat) hari di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin dan pada hari ini Kamis 09 april 2020 dinyatakan meninggal.

Dari informasi beredar bahwa pasien yang dinyatakan positif mengidap covid 19 setelah berpergian luar daerah tepatnya Gowa.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Setelah datang dari gowa kembali ke tempat asal tidak melaporkan diri ke tim Satgas, pada waktu itu pasien sudah mengalami sakit seperti sesak napas, batuk dan demam dibawa ke Rumah sakit Umum Datu Sanggul Rantau dilakukan Rapid Test dengan hasil tes awal positif, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin sesuai dengan rujukan Pemerintah Prov Kalsel terkait penanganan covod 19.

Sementara saat ini masih proses pemulangan jenazah ke tempat pasien tinggal langsung dimakamkan di Tenpat Pemakaman Umum.

Terkait penyelenggaraan jenazah, semua prosedur dilaksanakan di rumah sakit, mulai dari persemayamkan, memandikan hingga disalatkan.

“Untuk pemakaman di tempat TPU setempat dilaksanakan oleh petugas Kesehatan dibantu 2 orang warga setempat yang sudah dilengkapi Alat Pelindung Diri standar kesehatan, “katanya.

Sementara update covid 19 Kabupaten Tapin per Tanggal 9 April 2020 12 orang dalam pemantauan (ODP), 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.