Balangan bangun Tiga Posko Screening Covid-19

  • Whatsapp
Ansharuddin Bupati Balangan (Istimewa)

PARINGIN, Kalselpos.com – Guna mendeteksi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Balangan,Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 mendirikan posko screening di tiga lokasi sepanjang jalan lintas perbatasan kabupaten yang menjadi areal masuk ke wilayah Balangan, Rabu (8/4/2020).

Posko tersebut masing-masing terdapat di perbatasan Kabupaten Tabalong dengan Balangan tepatnya di Desa Dahai, Kecamatan Patingin, Perbatasan Balangan dan Kabupaten HSU di Desa Taluk Karya, Kecamatan Lampihong dan di perbatasan Balangan- HST di Desa Hamparaya, Kecamatan Batumandi.

Bacaan Lainnya

“Pendirian posko pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Balangan,” ucap Bupati Balangan H Ansharuddin saat ikut turun langsung ke posko Hamparaya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Ansharuddin mengatakan, Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Balangan akan terus melakukan pemantauan bagi setiap kendaraan yang keluar dan masuk antar kabupaten.

Pemeriksaan ini, lanjutnya, berlaku bagi siapa pun, dan akan berlangsung hingga 14 hari ke depan. Nanti, tambahnya, petugas akan melakukan pengecekan meliputi suhu badan dan pemeriksaan terhadap warga yang kembali dari wilayah yang terindikasi pandemi Covid-19.

Bagi warga yang suhu badannya mencapai 38 derajat celcius, akan didata dan akan dilakukan pengecekan kesehatan di tempat terdekat yang sudah disediakan petugas medis.

“Bila terindikasi Covid-19, maka akan kita lakukan tindakan lebih lanjut,” jelas Bupati. 

Penulis : Ahmad Fauzie/rel
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA.Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.