Anggota Kodim perketat penjagaan tempat isolasi ODP

  • Whatsapp
DIJAGA KETAT - Hotel Medina yang dijadiksn tempat isolasi ODP di Tanbu di jaga oleh personil Kodim 1022/TNB.(Kristiawan)

BATULICIN, Kalselpos.com – Hotel Medina yang dijadikan tempat isolasi ke 2 untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP), guna Pengendalian Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 di Tanah Bumbu (Tanbu) di perketat dengan penjagaan oleh anggota Kodim 1022/TNB.

Saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (8/4), Komandan Kodim 1022/TNB, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto SIP membenarkan hal tersebut. 

Bacaan Lainnya

“Betul, personil dari Bantuan Tempur (Banpur) Kesatuan AD Kodim 1022/TNB sudah menjaga tempat isolasi bagi ODP di wilayah teritorial Tanah Bumbu,” terangnya.

Fungsi anggota TNI-AD Kodim 1022, kata Perwira Menengah ini sebagai pengamanan luar saja. Sebab, tempat isolasi bagi para ODP selama 14 hari tidak diperbolehkan keluar dari tempat dan juga tidak diperbolehkan menerima tamu selama dalam perawatan.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

CEK LOKASI – Personil Kodim 1022/TNB bersama Tim Gugus Covid-19 saat cek lokasi tempat isolasi ODP di Hotel Medina.(Kristiawan)

Dijelaskannya, untuk jumlah personil ada 7 yang terbagi menjadi 2 sip. Pertama sip siang dan ke dua sip malam. Kemudian, dari 7 personil bergantian dengan rotasi perputaran 1 minggu sekali di ganti personil yang baru.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik. Tidak ada alasan bagi ODP tidak betah dalam isolasi atau karantina, melihat fasilitas tempat isolasi cukup memadai,” kata orang nomer satu di jajaran Kodim 1022/TNB melalui pesan singkatnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Gugus Covid-19 Tanbu, H. Rooswandi Salem SE MM, Rabu malam melalui selulernya, kepada media ini membenarkan atas penjagaan itu. 

“Siang tadi kami dari Gugus Covid-19 bersama-sama Dandim 1022 beserta Tim Medis dan juga beberapa pimpinan jajaran SKPD terkait, melihat langsung tempat yang dijadikan isolasi bagi ODP,” ujar.

Insya Allah sebentar lagi selesai untuk pembenahan sarana dan prasarana medisnya. Mohon doa semuanya mudah mudahan kami bisa bekerja dengan baik, dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.