Pemko Banjarmasin luncurkan Website Covid-19

  • Whatsapp
Salahsatu upaya pemerintah memudahkan masyarakat mengakses informasi, diluncurkan Website : corona.banjarmasinkota.go.id

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Diskominfotik serta Tim gugus tugas P3 Banjarmasin, meluncurkan Website informasi update terbaru Covid-19 , Selasa (7/4).

“Ini upaya pemerintah memudahkan masyarakat mengakses informasi, jadi kami luncurkan Website corona.banjarmasinkota.go.id,” ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, saat menggelar jumpa pers.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, data yang ditampilkan secara komprehensif dari tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan maupun tingkat RT RW.
Website ini juga bisa menampilkan jumlah OTG, ODP, PDP perkelurahan, sehingga setiap saat waktu bisa dilihat langsung.

Dalam website ini juga ada informasi yang lebih informatif dan atraktif. Terutama ada formulir kuesioner sebagai alat pelaporan dan pemantauan mandiri bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

“Warga bisa melaporkan dirinya secara mandiri dalam aplikasi tersebut, bahkan warga juga bisa membantu tetangganya untuk melaporkan jika ada permintaan dari orang yang bersangkutan,” ucapnya.

Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat memberikan informasi data terkini berisi data OTG, ODP, PDP, pasirn positif, sembuh, dan meninggal yang ditampilkan secara real.

“Kemudian juga ada informasi geografis berdasarkan titik koordinatnya, dengan gejala di mana saja, posisi-posisi yang masuk kategori ODP, OTG, PDP dan seterusnya,” jelasnya.

Ibnu Sina menambahkan, dari arahan Menteri Dalam Negeri RI terkait penanganan Covid-19 ini disetiap Daerah maupun kota harus menyediakan tempat ruang isolasi.Yang mana saat ini RSUD Sultan Suriansyah sudah menyediakan 3 kamar untuk menampung pasien Covid-19 tersebut.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

“3 kamar bisa menampung 10 orang menampung untuk gejala Covid-19 tersebut. Ini adalah juga upaya dari Pemko Banjarmasin,” yakinnya.

Disisi lain cecarnya, Pemko setempat juga akan berkoordinasi dengan kabupaten tetangga khususnya Barito Kuala untuk membatasi masyarakat keluar masuk. “Kepada pihak Polresta, Dishub, Satpol PP serta Dinas terkait bisa menjaga perbatasan. Masyarakat yang masuk harus dilakukan screaning diukur suhunya badannya, ini untuk mencegah penularan Covid-19,” ingatnya.

Menteri Dalam Negeri RI, tambah Ibnu Sina, juga mengarahkan kepada Pemko Banjarmasin terkait dampak sosial yang harus diperhatikan, terlebih jelang bulan suci Ramadan ini bahan pokok yang biasa diperlukan masyarakat harus mencukupi.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.