Jelang Bulan Ramadhan, Ibadah sebaiknya Dilakukan di Rumah

  • Whatsapp
Ketua PCNU Kabupaten Tapin H Syafrudin Noor melakukan rapat melalui vicon.dengan PWNU Kalsel dan PCNU Kabupaten Kota Se Kalsel.(ist)

RANTAU, Kalselpos.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PWNU) Kabupaten Tapin H Syafrudin Noor menghibau kepada warga nahdatul ulama Tapin agar peduli dalam menghadapi penyebaran wabah covid 19.

Hal itu disampaikannya usai melakukan vedio conference dengan PWNU Provinsi Kalsel dan PCNU Kabupaten Kota Se Kalsel. Selasa (7/4) malam bertempat Kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Tapin.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan himbauan PWNU Prov Kalsel berisikan bahwa selama wabah covid 19 masih melanda di Kalimantan Selatan diharapkan para pengurus mulai Kabupaten, Kecamatan dan Desa Kelurahan agar diaktifkan membantu dalam pencegahan Covid-19 di masyarakat.

“Pengurus bisa memberikan pemahaman kepada warga terkait covid 19 dan pencegahannya, “ujar H Syafrudin Noor juga Wakil Bupati Tapin.

Disamping itu pula dihimbau kepada warga agar bisa menjaga jarak bertemu warga, tidak keluar rumah, tidak berkumpul yang sipatnya mengumpulkan orang banyak dan selalu memakai masker bila bepergian keluar rumah.

Selanjutnya memasuki bulan suci ramadhan ini, dihimbau untuk kegiatan ibadah shalat tarawih dan buka puasa dan kegiatan tadarusan serta ibadah lainnya agar bisa dilakukan dalam rumah saja, selama wabah virus covid 19 masih terjadi.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

“Adanya imbauan ini akan kami teruskan disampaikan mulaibtingkat kecamatan sampai pengurus desa di wilayah Tapin, “katanya.

Sementara Sekretaris PCNU Tapin, Eddy Khairani hasil dari vicon dengan PWNU Kalsel bersama PCNU Tapin disampaikan kembali melalui pesan group WhatsApp NU Tapin.

“Hasil pertemuan ini kami sampaikan kembali kepada pengurus melalui pesan WhatsApp dan diteruskan kepada warga Nahdatul Ulama di Seluruh Tapin, “tambahnya.

Vicon hanya dilakukan oleh Ketua PCNU Tapin bersama Sekretaris dengan Ketua PWNU Provinsi Kalsel serta Pengurus PCNU Se Kabupaten Kota Se Kalsel.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *