Wakil Rakyat Himbau Kepala Daerah Ringankan Beban Pajak UMKM

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, M. Syaripuddin. (dik)

BANJARMASIN,Kalselpos.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin meminta kepada segenap kepala daerah baik gubernur, bupati dan walikota se Kalsel agar bisa memberikan keringanan atau pembebasan pajak dan retribusi kepada pelaku usaha UMKM yang dinilai mengalami gejolak di tengah hantaman mewabahnya virus Corona (Covid 19) sehingga laju trend pertumbuhan di sektor ekonomi mengalami hambatan (penurunan).

“Kami berharap ada kebijakan yang diberikan sampai kondisi perkonomian membaik dengan mengurangi risiko bertambahnya pengangguran dan kemiskinan di Kalsel”, ujarnya, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, mengacu Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2436/ SJ tanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Daerah, khususnya poin 5 yaitu, memperkuat ekonomi masyarakat melalui pemberian intensif/stimulus berupa pengurangan dan penghapusan pajak dan retribusi daerah bagi pelaku usaha, termasuk UMKM yang ada di daerah.

“Semoga hal ini menjadi perhatian kepala daerah dan bisa diterapkan dibanua kita,” harap politisi PDIP ini.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Lanjut pria yang akrab disapa bang Dien ini, kondisi sekarang kita mengetahui bersama pertumbuhan ekonomi mengalami masalah imbas dari industri yang melemah, ditambah lagi daya beli masyarakat yang cenderung menurun, alhasil pelaku usaha berorientasi kerakyatan juga terasa semua baik sektor global maupun kecil.

“Ya kita merasakan keluhan rakyat bahwa upaya pemerintah daerah dengan meringankan beban pajak dan lainnya bagi pelaku usaha,” tandasnya.

Kita pun berharap semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir dan sektor perekonimian di daerah bisa pulih dan para pekerja yang dirumahkan bisa kembali beraktifitas seperti sediakala.

Penulis : Sidik
Editor : A.Syaufi
Penanggungjawab : S.A.Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *