Tim Gugus Tugas tinjau Posko Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Gugus Tugas Kabupaten Kotabaru yang terdiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan peninjauan Posko Satgas pencegahan penanganan dan penyebaran Pandemi virus Carona (Covid-19).

KOTABARU, Kalselpos.com – Tim Gugus Tugas Kabupaten Kotabaru yang terdiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan peninjauan Posko Satgas pencegahan penanganan dan penyebaran Pandemi virus Carona (Covid-19), Selasa (7/4).

 

Bacaan Lainnya

Tujuan peninjauan posko ini tidak lain hanya ingin mengetahui apa saja yang kurang di pos lapangan dalam penanganan Covid-19 agar segera dipenuhi guna kelancaran dalam bertugas penanganan pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Carona virus 19 di wilayah Kotabaru.

 

Komandan Kodim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas mengatakan bahwa, dengan adanya posko penanggulangan ini akan menjadi langkah yang efektif dalam memantau dan mendata warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kotabaru.

 

Ada tiga posko lanjut Dandim, yang tersebar di Kotabaru yakni posko satgas percepatan penanganan covid-19 yang berada di Pelabuhan Fery Tanjung Serdang Kecamatan Pulau Laut Tengah, pos di Pelabuhan Fery penyeberangan di Stagen yang berada di Kecamatan Pulau Laut Utara serta posko induk pelabuhan panjang Kotabaru disini juga dibatasi jam penyeberangan sampai jam 21.00 Wita malam.

 

Disinggung posko yang ada di Kecamatan lain Dandim juga membeberkan bahwa, ada dua posko yang dipasang yakni posko yang berada diperbatasan Tanah Bumbu dan Serongga yang berada di Kecamatan Kelumpang Hilir dan satu lagi posko di perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat dan setiap posko ditempatkan dua orang personil yang dibantu dari anggota Lanal, Polsek dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat ini semua tentunya untuk membantu pengamanan di pos jaga serta penanganan Covid-19.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

“Dandim juga berharap dan meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, menjalankan pola hidup sehat dan bersih serta tetap di rumah bersama keluarga dan apabila ada salah satu keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi covid-19 maka segeralah untuk melapor ke posko-posko kesehatan terdekat agar segera mendapatkan pelayanan medis sesuai dengan standar dan SOP penanganan Covid-19,” tegasnya.

 

Untuk diketahui dalam peninjauan ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kotabaru, Polres, Kodim 1004, Palaksa Lanal Kotabaru, Kajari Kotabaru, Kepala Dinas Damkar dan Satpol PP dan Sekretaris BPBD Kotabaru.

 

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.