DPRD Balangan Gelar Dengar Pendapat

Rapat kerja DPRD dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Balangan ( Kurnadi)

PARINGIN, kalselpos.com– DPRD Kabupaten Balangan menggelar kegiatan dengar pendapat dengan Pemerintah daerah setempat terkait penanganan covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Kabupaten Balangan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan Ansharuddin, didampingi Wakil Ketua H.Upi Wandi dan Sekretaris Dewan Balangan ,Ardiansyah.dan beberapa anggota lainnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu mPemerintah Kabupaten Balangan dan tim gugus tugas covid.19 Kabupaten Balangan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H.Ruskariadi yang juga selaku wakil ketua tim covid.19. Kabupaten Balangan yang didampingi beberapa anggotanya yang mayoritas kepala SKPD Balangan.

Ahsani Fauzan menyampaikan, rapat dengar pendapat ini dilangsungkan tidak lepas atas keinginan tahuan dewam,sampai sejauh mana penanganan tim gugus tugas covid-19 yang telah dibentuk.

Sementara itu .H.Ruskariadi selaku wakil ketua covid-19 Kabupaten Balangan menjelaskan, bahwa tim gugus tugas covid-19 di Ketua Bupati Balangan, wakil ketuanya terdiri Kapolres Balangan,Dandim 1001 Amuntai- Balangan .yang terdiri dari bagian penanganan,pencegahan yang anggotanya para penegak hukum,dengan tugas melakukan pengawasan orang yang baru datang dari daerah zone merah seperti Banjarmasin.Kabupaten Banjar,Banjarbaru dan Tabalong.

Serta yang datang dari Pulau Sulawesi, Jawa dan Jakarta yang menjadi ODP.

“Dengar kesadaran untuk dilakukan esolasi mandiri selama 14 hari dan saat ini ODP di Kabupaten Balangan berjumlah 95 orang dan 31 orang telah keluar ODP.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Lebih lanjut H.Ruskariadi menambahkan, sehubungan telah terjadinya ada beberapa daerah yang positif maka Kalimantan Selatan dinyatakan tanggap darurat dan Pemerintah Kabupaten Balangan telah mengambil langkah untuk menambah meliburkan sekolah SD sampai SMP 14 hari lagi sampai tanggal 20 April dan para pegawai eselon 4 dan tenaga honor untuk digilirkan diliburkan.

Hal ini untuk melakukan pencegahan penyebaran covid.19 Di Kabupaten Balangan.

Selain itu langkah yang diambil dengan memberikan beras kepada masyarakat pra sejahtera kerena imbas IDP yang warga kurang mampu sesuai data yang telah ada.

“Namun demikian kami telah meminta para camat untuk melakukan pendataan ulang dan juga bantua para anggota dewan untuk dapat memberikan data yang berhak dibantu.kerena Bupati Balangan mempunyai jatah 100 ton yang dititipkan di bulog dan segera kami ambil untuk dibagikan ,setiap warga diperkirakan mendapat jatah 15 liter untuk 14 hari,”pungkasnya.

Penulis:kurnadi
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait