Warga diharapkan Aktif lapor soal Corona

  • Whatsapp
Matnor Ali.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Setiap warga yang datang dari luar daerah diharapkan untuk aktif dan secara sadar melaporkan diri ke Dinkes dan Puskesmas yang ada di Banjarmasin, untuk memudahkan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Banjarmasin sudah ditetapkan sebagai zona merah. Jadi jika ada warga yang datang dari luar daerah sebaiknya segera melaporkan diri mereka,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, kepada wartawan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, para anggota DPRD Banjarmasin juga sudah melakukan upaya maksimal mencegah penyebaran virus corona ini, salahsatunya dengan melakukan penyemprotan rutin di tiap Dapil secara mandiri untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut.

“Harapannya paling tidak mengurangi penyebaran dan terimakasih bagi anggota DPRD di lima dapil yang bergerak melakukan pencegahan,” ungkapnya.

Selain itu tekannya, pihak DPRD ingin pemerintah setempat lebih memperketat akses masuk bagi warga yang datang ke Kota Seribu Sungai.

“Jalur laut di Pelabuhan Trisakti, jalur darat di Pal 6 dan Kayutangi Ujung. Peran Puskemas di tiga daerah itu juga perlu ditingkatkan dalam mengantisipasi wabah tersebut,” ucapnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

“Semoga saja berbagai persoalan terkait Covid 19 ini cepat teratasi, dan kita dapat beraktivitas normal seperti biasanya,” tandasnya.

Penulis : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *