UPDATE CORONA: Jalan masuk RT 3 Desa Karang Rejo ditutup sementara

  • Whatsapp
DITUTUP - Jalan masuk RT 03 Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang yang ditutup untuk sementara.(Kristiawan)

BATULICIN, Kalselpos.com – Akses jalan masuk ke rumah warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ditutup sementara waktu oleh petugas satuan Gugus pengendalian penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu).

“Untuk sementara waktu biar satu pintu, dengan harapan petugas bisa memantau keluar masuk warga di sekitar RT 03, karena adanya warga yang berstatus PDP tepatnya di RT 03 RW 02 Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang” ungkap juru bicara Gugus Covid-19 Tanbu, Ardiansyah SSos MM saat dikonfirmasi Kalselpos, Minggu (5/4) sore. 

Bacaan Lainnya

Pagi tadi ujarnya, juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di Desa Karang Rejo dan pembagian masker untuk warga masyarakat setempat.

 

 

RILLIS – Rillis Gugus Pengendalian Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Tanbu, per 5 April 2020 pukul 16.00 Wita.(ist)

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

“Bukan hanya penyemprotan disinfektan dan pembagian masker saja, kami bersama Tim Gugus Covid-19 Tanbu membagikan Sembako kepada masyarakat di desa tersebut,” terangnya. 

Ardiansyah menjelaskan, terkait dengan warga desa Karang Rejo yang berstatus PDP sudah diberangkatkan pada hari Sabtu kemarin untuk di rujuk ke RSUD Ulin di Banjarmasin. 

“Awalnya orang yang bersangkutan, masih berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), sepulang menghadiri acara Ijtima di Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) pada bulan Maret 2020 kemarin. Saat itu Kalimantan Selatan belum berstatus Tanggap Darurat terkait covid-19,” ungkapnya.

Setelah melalui proses beberapa hari di ruang isolasi RSUD. dr. H. Andi Abdurahman Noor Tanbu, bebernys, pasien tersebut berstatus PDP, untuk selanjutnya di rujuk ke RS. Ulin. Sebelumnya pasien sempat di rujuk ke RS. Boejasin di Tanah Laut namun dikembalikan lagi ke Tanbu. 

“Dari rangkaian mata rantai tersebut,  mengembang menjadi 4 orang yang berstatus ODP. Pertama Istri yang bersangkutan dan kedua anaknya, kemudian teman yang bersangkutan yang juga bersama-sama menghadiri acara Ijtima di Gowa Sulsel,” tukasnya.

Rillis Gugus Pengendalian Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Tanbu, per 5 April 2020 pukul 16.00 Wita, untuk keseluruhan pasien berstatus ODP di Tanbu sebanyak 159 orang PDP 1 orang dan yang positif  masih kosong (0).

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Hanya di qqharian website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!!
    Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain dan dapatkan macam bonus promo.
    Ingin membuktikannya ???
    Langsung gabung bersama kami, Click Disini