Banjarmasin Utara Zona Merah Covid – 19

  • Whatsapp
BERSAMA RELAWAN - Anang Misran bersama relawan Galuh Melenial sebelum penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sungai Andai, Minggu pagi.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sampai hari Minggu, 5 April 2020, jumlah Pasein Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan  Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin yang menjalani perawatan intensif di RSUD Ulin Banjarmasin sudah tercatat 3 orang dan 1 terkonfirmasi positif Corona (Covid – 19).

Karena itu, Banjarmasin Utara masuk zona merah Covid – 19 untuk Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Untuk mencegah penyebaran virus Covid – 19, maka dilakukanlah penyemprotan disinfektan secara gencar baik oleh pemerintah setempat maupun para relawan.

BERIKAN BANTUAN – H Ahmad Firdaus (kanan) ketika tiba di Kelurahan Sungai Andai untuk memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sungai Andai, Minggu pagi(Anas Aliando)

Seperti yang dilakukan Relawan Anang – Daus alias relawan  Galuh Melenial bersama anggota BPK dan masyarakat yang tinggal di Jalan Padat Karya, Kompleks Perdana Mandiri, Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di 9 RT di wilayah tersebut, Minggu (5/4/2020) pagi.

Selain jalan utama dan jalan blok serta rumah warga, penyemprotan juga dilakukan di dua Mushalla di tempat itu yaitu Mushalla Miftahul Jannah dan Al Ikhlas.

“Kami hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di Sungai Andai, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga di tengah kekhawatiran kita akan wabah Corona yang mengguncang dunia,” ujar Anang Misran didampingi H Ahmad Firdaus bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin dari jalur perseorangan yang memantau langsung kegiatan penyemprotan.

Anang Misran yang kesohor dengan panggilan Anang Bidik ini menegaskan, kegiatan yang dia lakukan bersama Ahmad Firdaus tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik. “Ini murni membantu masyarakat tanpa ada embel – embel apapun, kita fokus berupaya bagiamana virus Corona segera hilang dari daerah kita,” ujarnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Anang berujar, dia dan Ahmad Firdaus siap membantu masyarakat yang mau lingkungan dan rumahnya disemprot disinfektan.

“Kami siap terjunkan relawan dan BPK untuk melakukan penyemprotan. Kita atur saja waktunya. Kami Insya Allah selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat kota Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 18 Kelurahan Sungai Andai, Muharto atas nama warga yang ada di 9 RT mengucapkan ribuan terima kasih kepada Anang – Daus dan relawan yang sudah menyemprot lingkungan dan rumah mereka.

“Warga sangat senang dengan kegiatan ini, tanpa diminta Anang – Daus bersama relawan datang ketempat kami. Semoga apa yang mereka hajatkan terkabul,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.