Cegah Covid-19, Dishub Kapuas lakukan pengecekan  kapal

  • Whatsapp
KOORDINASI - Dishub Kapuas bersama tim Satgas Covid-19, melakukan koordinasi sebelum pengecekan kapal yang sandar di Kaula Kapuas.(ist),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kapuas dan dengan ditetapkannya dalam Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Penyebaran wabah Covid-19,  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas, Vitrianson Rangin SSos. MA, bersama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 setempat melakukan pengecekan  kapal-kapal yang sandar di pelabuhan Kapuas, Selasa (31/3)

Bacaan Lainnya

Pengecekan kapal tersebut dimulai dari Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, dan dilakukan disinfeksi kepada Anak Buah Kapal (ABK) dan tongkang yang bersandar, serta dilakukan juga penyemprotan disinfektan kesetiap ruang–ruang kapal.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Vitrianson dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan inspeksi seperti ini rutin dilakukan bersama Satgas Covid-19, terhadap kapal- kapal  yang sandar di Kapuas, untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, guna mumutus rantai penyebaran virus Corona.

“Diharapkan dengan kegiatan yang kita lakukan ini seperti pengecekan  dan penyemprotan disinfektan terhadap ABK yang ada disekitar Sungai Kapuas, dapat mencegah masuknya virus corona melalui berbagai jalur,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Dari hasil pengecekan di sejumlah kapal tersebut Vitrianson menjelaskan, semua ABK yang ditelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan sehat. Kemudian pengecekan dilanjutkan dengan penyuluhan kepada seluruh ABK mengenai pencegahan Covid-19. 

Penulis: Iwan Cavalera 
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Baca juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.