Warga Teluk Tiram semprot Disinfektan secara Mandiri

Penyemprotan disinfektan secara mandiri dilakukan warga Gang Tiga Empat RT 29 Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin. (Ahmad Fauzie),kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan  Nasional

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 l, sejumlah warga di Kota Banjarmasin mulai melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Bacaan Lainnya

Guna mencegah dan meluasnya penularan virus Corona atau Covid 19, sebagian besar warga di Banjarmasin melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara mandiri seperti salah satu warga yang berada di kawasan Jalan Teluk Tiram Darat Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin ini, sejak pagi Selasa (31/3/2020), mulai melakukan penyemprotan sendiri di kawasan tempat tinggal mereka yang tepatnya berada di Gang Tiga Empat RT 29 Banjarmasin.

Penyemprotan disinfektan secara mandiri dilakukan warga Gang Tiga Empat RT 29 Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin. (Ahmad Fauzie)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan  Nasional

Hal ini dilakukan sendiri karena dianggap penting. Menurut warga setempat jika harus menunggu petugas dari Dinas Kesehatan akan lambat, jadi inisiatif warga saja yang melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Berbekal cairan disinfektan yang dibagi oleh kecamatan setempat serta menggunakan alat sendiri mereka melakukan penyemprotan di wilayah mereka.

Penyemprotan dilakukan mulai dari pintu masuk gang Jalan Gang halaman rumah teras rumah hingga ke bagian dalam rumah, bahkan warga juga menyemprotkan disuntikkan di tempat ibadah di tempat tinggal mereka.

Tokoh masyarakat setempat, Idrus mengatakan, hal ini dilakukan guna mencegah dari penularan Covid- 19. Selain itu aksi ini juga untuk menghilangkan kecemasan warganya akan terpapar bahaya virus Corona. “Ya, kami melakukan ini guna memutus penularan Covid-19 se segra mungkin kalau bisa dilakukan sendiri sesuai anjuran kenapa tidak, berharap petugas mungkin akan lama karna mereka juga banyak yang dilayani,jadi kami inisiatif sendiri saja agar warga kami tidak begitu cemas,” papar Idrus kepada Kalselpos.

Salah satu warga Teluk Tiram yang rumahnya turut disemprot cairan desinfektan, Rahimi mengungkapkan, merasa senang karena dengan penyemprotan secara gratis ini sangat membantu bagi warga yang tak mampu karena untuk membeli atau membuat desinfektan dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Sangat senang sekali karena penyemprotan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona ini dilakukan secara gratis,mengingat biaya untuk membeli dan membuat cairan disinfiktan ini tidaklah murah bagi warga yang tak mampu,” ungkap Rahimi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan  Nasional

Rahimi berharap kondisi dan situasi merebaknya virus Corona di Kalimantan Selatan bisa cepat berlalu.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan  Nasional

Pos terkait