Wabup ajak masyarakat Sholat 5 Waktu

ISRA MI'RAJ - Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Anwar, kelurahan Marabahan Kota.(ist)

Ajakan sholat 5 waktu itu semata-mata ingin memakmurkan tempat ibadah dengan melaksanakan shalat di masjid dan musholla.
________

MARABAHAN, kalselpos.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor mengajak masyarakat untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Bacaan Lainnya

Ajakan itu disampaikannya saat menghadiri Peringatan Isra Miraj 1441 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Nurul Anwar Kelurahan Marabahan Kota.

“Saya bukan bermaksud menggurui, namun semata-mata demi kebaikan, mari kita mengetuk hati guna bersama-sama meringankan langkah menuju tempat ibadah untuk melaksanakan shalat,” ajaknya.

Diketahui, esensi dari perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Ajakan melaksanakan shalat juga sering disampaikanya kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Kendati dalam keadaan sedang sibuk atau saat rapat sekali pun, ketika azan berkumandang agar segera dihentikan guna menunaikan kewajiban shalat.

Selain itu, pak Rahmadi panggilan akrab Wabup Batola itu berharap memakmurkan tempat ibadah dengan melaksanakan shalat di Masjid dan Musholla.

Terlepas ajakan sholat, Rahmadi menanggapi laporan Ketua Panitia Pelaksana, H Abdul Muis tentang kondisi Masjid Nurul Anwar yang tengah dilakukan perbaikan kubah akibat mengalami kebocoran, dia juga menyatakan akan memberikan bantuan secara pribadi.

Kendati rencananya masjid tersebut bakal mendapatkan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Kita berdoa saja mudah-mudahan hibah yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalsel nantinya mampu memenuhi kebutuhan perbaikan yang katanya mencapai Rp400 juta,” ucapnya.

Rahmadi juga mengimbau warga menunaikan sensus penduduk secara online (SPO) pada tahun 2020 yang dilaksanakan pihak BPS agar semua terdata yang bisa membawa pengaruh positif dalam pembangunan.

“Peringatan Isra Miraj ini hendaknya tidak hanya sampai di sini. Namun yang lebih penting agar selalu melaksanakan shalat lima waktu agar selamat dunia akhirat,” pungkasnya.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait