UPDATE COVID – 19 : Di HSS Tercatat 55 ODP Covid-19

  • Whatsapp
JURU BICARA- Juru Bicara Gusus Tugas Pemkab HSS, dr Isa Ansyori.(Sofan).kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

KANDANGAN, Kalselpos.com- Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 terus meluas di beberapa wilayah Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).‎

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) penangan penyebaran Covid 19 terus diupayakan pemerintah setempat melalui sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dibeberapa fasititas umum.

Muat Lebih

Juru Bicara Gugus Tugas Pemkab HSS, dr Isa Ansyari, Kamis (26/3) mengatakan kondisi HSS per tanggal 26 Maret 2020 terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 55 orang dan satu Pesein Dalam Pengasan (PDP).

Menurutnya, ‎pasein PDP ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasih, pada Selasa (24/3) oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas. “Sampai saat ini pasein PDP ini masih ditangani oleh pihak RSUD Ulin Banjarmasin,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasein PDP ini sampai saat ini masing menunggu hasil konfirmasi hasil pemeriksaan laboratorium yang sudah dikirim ke Jakarta. “Positif atau tidak mengidap Covid 19, kita masih menunggu hasil kompirmasi lab,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada‎ masyarakat agar jangan panik dan jangan banyak keluar rumah selama tidak diperlukan. “Lebih baik berdiam diri di rumah, karena kalau keluar rumah apalagi ketempat keramaian bisa berpotensi tertular,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat berlu berprilaku hidup sehat, seperti makan-makanan yang bergizi ‎dan minum susu dan berolahraga. “Dan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun,” imbaunya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Berikut imbauan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS‎ menangkal papara Covid 19. Mari bersama berjuang mencegah Covid-19, mengan peran aktif masyarakat, Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS yang telah bepergian dari daerah rawan Corona agar aktif melakukan pengisian pada Link Formulir di Bawah Ini : https://bit.ly/fphss. Bantu kami dengan melaporkan diri anda (keluarga, saudara, anak, tetangga, rekan kerja) melalui link di atas. Data yang anda sampaikan akan kami seleksi kembali.

Bantu Kami dengan Berperan Aktif
Kami Yakin dengan Bersama-sama dan dengan Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita Bisa Cegah Covid-19.‎ Mohon sebarkan ke group WhatsApp, Telegram dan Medsos dalam upaya pencegahan Covid 19 di Kabupaten HSS.‎

Edukasi penyegahan Covid-19 kepada masyarakat juga diberikan. Jika mengetahui ada warga memiliki ciri-ciri corona, segera membawa ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaporkannnya ke call center 0811514686.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

baca juga:

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.