Update Covid 19 : Akses pintu masuk Tanbu diperketat

  • Whatsapp
Posko 1 Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui perbatasan dengan Kabupaten Tanahlaut. kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

BATULICIN, Kalselpos.com – Pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini menjadi sub pokok masalah bersama, yang memang harus diperangi di Indonesia hingga ke daerah, dalam hal ini wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya dan secara khusus di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini, Tanbu lagi gencar-gencarnya memerangi pandemi Covid-19. Mengingat provinsi Kalsel sudah berstatus tanggap darurat terhadap wabah tersebut,” ujar Ketua Gugus Pencegahan dan Pengendalian wabah Covid-19 Tanbu, H Rooswandi Salem.

Dijelaskannya, ada 5 pos penjagaan Covid-19 diperketat akses pintu masuk Tanbu. Pertama jalur perbatasan dengan Kabupaten Tanahlaut, pos penjagaannya di Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui. Kedua di pintu masuk Desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat yang berbatasan dengan Kabupaten Kotabaru.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Kemudian ke tiga, pos penjagaan berikut Mnya di Kecamatan Mentewe yang memiliki jalur akses dengan daerah Hulu Sungai.

“Ke empat dan ke lima untuk pos penjagaan covid-19 berada di pintu masuk jalur transportasi udara dan laut, yaitu di Bandar Udara Bersujud dan Pelabuhan Samudra,” papar Rooswandi Salem.

Pada tiap-tiap pos, ujarnya, petugas berjumlah 13 orang yang terbagi dari tim tenaga kesehatan, tim pengamanan seperti TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP serta pegawai di masing-masing kecamatan sesuai domisili pos penjagaan. “Mereka semua dibekali alat pelindung diri (APD), masker, sanitezer anti septik,” terang Rooswandi.

Bagi orang yang masuk ke wilayah Tanbu ditegaskannya, akan di periksa dengan alat cepat deteksi Covid-19 dan alat screning yang sudah disediakan di tiap pos penjagaan oleh petugas medis untuk mengidentifikasi.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.