Suciati: Badan demam jangan langsung dicurigai Corona

BERIKAN KETERANGAN - Dirut RSUD Ulin Banjarmasin, dr Suciati didampingi Kadiskes Kalsel, Muhammad Muslim berikan keterangan kepada wartawan perkembangan terkini virus Corona di Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Suciati mengharapkan masyarakat untuk tenang dan jangan panik menyikapi merebaknya virus Corona yang menggoncang dunia.

“Kalau badan demam, batuk dan bersin jangan langsung curiga  dikira kena virus Corona, itu bisa saja flu biasa. Karena itu jangan panik. Segera periksa ke sarana kesehatan yang ada disekitar tempat tinggal seperti klinik dan Puskesmas,” ujarnya dalam jumpa pers di Banjarmasin, Rabu (18/3/2020).

Bacaan Lainnya

Suciati menghimbau agar selalu menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bergizi , banyak minum air putih, hindari tempat kerumunan orang banyak dan jangan lupa selalu mencuci tangan sebum makan.

Disampaikannya, dari enam pasian yang menjalani isolasi di RSUD Ulin, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia, Rabu 18 Maret 2020 pukul 00:12 WITA.

Namun penyebabnya belum dapat dipastikan apakah karena virus Corona atau penyakit lain. Saat ini sample masih dilakukan pemeriksaan di labolatorium kesehatan.

“Sebelum masuk ke Ulin,  pasian yang berstatus  Pasean Dalam Pengawasan atau PDP itu sudah mengeluh sesak nafas, demam tinggi dan phenomania,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait