Stok Gula Pasir di Gudang Bulog Kalsel Kosong

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Birhasani.kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ditengah merebaknya virus Corona (Covid – 19) yang menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, berimbas pada kosongnya gula pasir di gudang bulog Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

“Stok gula pasir di Gudang Bulog Kalsel saat ini kosong,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel, Birhasani usai meninjau gudang Bulog di Kawasan Liang Anggang Banjarbaru, Jumat (27/3/2020) siang.

Disdag Kalsel pun bergerak cepat menyikapi hal tersebut dengan segera menyurati Bulog pusat agar segera mengirimkan stok gula pasir ke Bulog Kalsel. “Kami sudah layangkan surat ke Bulog pusat untuk bisa mendapatkan stok gula bantuan, begitu juga Bulog Kalsel juga sudah melayangkan surat permohonan yang sama,” paparnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Sesuai arahan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Disdag Kalsel  terus memastikan kebutuhan pokok masyarakat agar aman dalam menghadapi kemungkinan terburuk pandemi Covid – 19).

Meski stok gula pasir  kosong, namun untuk stok beras di gudang Bulog Kalsel masih cukup dan masih aman untuk beberapa bulan kedepan.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu di Kalsel terjadi kekosongan sejumlah kebutuhan pokok yang diikuti harga barang yang  terus merangkak naik.

Terlebih lagi adanya kepanikan warga akibat penyebaran virus Corona serta fenomena tahunan menjelang Ramadan dan lebaran sehingga harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor telah menerbitkan surat edaran kepada Pemerintah Kabupaten/Kota terkait penanganan penyebaran virus Corona yang didalamnya juga menyebutkan tentang jaminan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak panik dan memborong bahan kebutuhan pokok sehingga menimbulkan dampak inflasi dan kerugian lebih luas.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Baca Juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait